Sabtu 23 November 2019, 03:30 WIB

Astra Financial Perkuat Penjualan

RO/E-2 | Ekonomi
Astra Financial Perkuat Penjualan

MI/AGUS M
Astra Auto Fest di Astra Biz Center, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

 

ASTRA Financial memberi dukungan penuh lini bisnis otomotif melalui pameran Astra Auto Fest 2019 yang digelar di Astra Biz Center, BSD City, Tangerang, 22-24 November 2019. Kegiatan itu untuk mendongkrak penjualan mobil dan motor grup Astra di sisa tahun 2019.

“Astra Auto Fest 2019 ini merupakan sinergi lini bisnis otomotif dan jasa keuangan Astra. Ini sebagai wujud apresiasi dan komitmen Astra untuk memberikan layanan dan produk terbaik bagi konsumen,” ujar Direktur PT Astra International Tbk Suparno Djasmin dalam sambutannya saat membuka pameran tersebut, kemarin.

Pergelaran selama tiga hari itu dibuka Abong, panggilan akrab Suparno Djasmin, dalam seremoni meriah bersama jajaran sales operation divisi otomotif Astra dan jajaran manajemen jasa keuangan Astra (Astra Financial), Astra Digital, Astra World, dan media massa.

Ia menjelaskan, pada kegiatan itu, seluruh lini bisnis otomotif dan jasa keuangan akan memberikan sinergi atas beragam produk, promo, dan penawaran terbaik.

“Apalagi, saat ini lebih dari 50% penjualan otomotif nasional dikuasai brand di bawah naungan Astra. Saya yakin hingga akhir tahun ini kita bisa meraih pangsa pasar 53%,” tutur Abong.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor di Indonesia (Gaikindo), sepanjang Januari hingga September 2019, total penjualan ritel otomotif nasional mencapai 758.413 unit. Dari jumlah itu, Toyota menguasai pangsa pasar 31,6% karena meraih penjualan 239.417 unit.

Lalu diikuti Daihatsu yang menguasai pangsa pasar 16,8% setelah meraih penjualan ritel 127.639 unit. Kemudian brand di bawah Astra lainnya, yakni Isuzu menguasai 2,3% dengan penjualan 17.697 unit. Sisanya BMW, Peugeot, dan UD Trucks dengan pangsa pasar di bawah 1%. (RO/E-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More