Jumat 22 November 2019, 21:02 WIB

Gandeng TX Travel, BTN Sandingkan Kredit dengan Paket Traveling

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Gandeng TX Travel, BTN Sandingkan Kredit dengan Paket Traveling

Dok. BTN
Kerja sama BTN dengan TX Travel

 

LANGKAH PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau Bank BTN untuk terus mendongkrak kinerja penyaluran kredit tidak pernah berhenti.

Setelah sebelumnya, menggelontorkan kredit ke berbagai perusahaan pengembang baik swasta maupun Badan Usaha Milik Negara (BMUN), kali ini BTN membiayai paket perjalanan domestik maupun internasional yang ditawarkan oleh perusahaan agen wisata TX Travel. 

Executive Vice President Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengungkapkan, pihaknya bersama TX Travel telah sepakat melakukan kerja sama pemasaran produk kredit dan paket perjalanan dalam maupun luar negeri untuk meningkatkan kinerja bisnis masing-masing.

“Jalinan kerja sama ini dipastikan dapat memberikan keuntungan bagi kedua belak pihak. Sebab, kami berkesempatan menambah jumlah debitur baru atau debitur eksisting yang akan top up. Sebaliknya, TX Travel juga bakal mendapat customer melalui paket perjalanan wisata yang tawarkan kepada kami," katanya, usai penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS), di Jakarta, Jumat (22/11) seperti dalam keterangan tertulisnya.

Suryanti menyebut, dalam kerja sama itu pihaknya menawarkan Kredit Agunan Rumah (KAR) dengan tingkat suku bunga rendah, yaitu 9.75%. Selain itu, memberikan potongan biaya provisi hingga 50% dan biaya proses masuk plafon kredit.

Baca juga : Pahala Mansury Jadi Dirut Bank BTN, Chandra Hamzah Komut

Khusus untuk kompensasi akan dibebaskan dari biaya pinalti dan taksasi bagi pengajuan dibawah Rp5 miliar. Beliau berharap seluruh debitur eksisting KPR Bank BTN bisa segera memanfaatkan Program KAR Jalan-Jalan ini.

Adapun paket jalan-jalan ke luar negeri yang ditawarkan dengan harga khusus bagi calon debitur baru dan debitur eksisting Bank BTN, mencakup Thailand, Korea Selatan, Tiga Negara Serumpun (Thailand, Malaysia, Singapura), Jepang, dan Eropa Barat.

"Jadwal keberangkatan untuk paket perjalanan wisata tersebut dapat dipastikan di awal (maksimal 6 bulan sebelum keberangkatan)," imbuh Yanti.

Pendiri dan CEO TX Travel Anton Thedy menambahkan, dengan kerja sama ini banyak benefit lain yang didapat customer dari Bank BTN.

"Selain paket wisata dengan harga khusus, kami juga memberikan layanan lebih prima kepada seluruh calon debitur baru dan debitur eksisting Bank BTN yang ingin menikmati liburan akhir tahun," cetusnya.

Baca juga : BTN Genjot Perolehan Dana Murah

Anton Thedy menyebut, kerja sama dengan Bank BTN dilakukan sebagai langkah antisipasi kian ketatnya persaingan bisnis seiring perubahan pasar di era tourism 4.0.

Mengutip Riset terbaru yang dilakukan Booking.com, tahun 2020 akan menjadi tahun penuh dengan eksplorasi. Ini didorong oleh kemajuan teknologi yang bisa membantu wisatawan menjelajahi berbagai tempat berlibur.

Memasuki dekade baru, para agent tour dan tavel akan melihat industri travel merespons traveler yang berkelanjutan, punya rasa ingin tahu, dan cakap teknologi.

Riset yang dilakukan Booking.com melibatkan 22.000 traveler di 29 market. Di samping itu riset juga mempertimbangkan ulasan dari 180 juta wisatawan yang terverifikasi. Menurut Booking.com, tren travel yang akan muncul tersebut tidak hanya untuk tahun 2020, tetapi juga pada tahun-tahun mendatang. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok bank bjb

bank bjb Raih Penghargaan The Strongest Regional Bank

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 14:18 WIB
Ragam perolehan positif ini semakin membuat bank bjb percaya diri menghadapi sisa masa kuartal akhir...
Dok: Biro Setwapres

Wapres tak Ingin Indonesia Jadi Tukang Stempel Produk Halal Global

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 13:10 WIB
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengatakan Indonesia masih banyak mengimpor produk halal dari berbagai negara. Indonesia masih menjadi...
MI/Ramdani

Wapres Ingin Indonesia Jadi Produsen Halal Terbesar Dunia di 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 13:05 WIB
Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, lanjut Wapres, Indonesia merupakan pasar yang sangat menentukan dalam perdagangan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya