Sabtu 23 November 2019, 00:40 WIB

55 Calon Bintang Masuk Fase Karantina

Faj/R-3 | Olahraga
55 Calon Bintang Masuk Fase Karantina

DOK. PB DJARUM
Para peserta peraih supertiket berfoto bersama seusai Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 PB Djarum di GOR PB Djarum, Jawa Tengah.

FINAL Audisi Umum Bulu Tangkis PB Djarum 2019 berakhir, kemarin. Setelah melalui tiga hari tahapan final di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, tercatat 55 peserta yang melaju ke tahap karantina dan berpeluang besar menjadi atlet binaan PB Djarum.

Mereka yang lolos ialah 15 atlet putra yang turun di nomor U-13 putra, 6 atlet putri di nomor U-13, 19 atlet putra di nomor U-11, dan sisanya di nomor U-11 putri. Semuanya berhasil menyisihkan 133 peserta final yang berasal dari lima kota.

Pada hari terakhir babak final, ada 71 peserta yang berjuang untuk bisa lolos seleksi. Para peserta masuk ke tahap eliminasi empat dan harus mengikuti tes fisik di pagi hari dan  barulah menjalani pertandingan pada sore hari.

Manajer PB Djarum Fung Permadi menyatakan, di tahap karantina nanti seluruh peserta audisi yang lolos dituntut menyesuaikan diri dengan lingkungan serta berbagai fasilitas olahraga milik PB Djarum di kawasan Jati dan Kaliputu.

“Setelah masa orientasi tersebut, kami akan mengobservasi seteliti mungkin, baik dari aspek kemampuan, daya tahan fisik, maupun mental,” kata Fung.

Selama masa karantina, Fung mengatakan 15 pelatih PB Djarum akan berusaha untuk mengenal lebih jauh atlet yang akan dibina. “Saya menugaskan setiap pelatih di PB Djarum untuk menentukan pilihan dan berani memikul tanggung jawab dalam membina atlet-atlet hasil audisi umum tahun ini,” ungkap Fung.

Salah satu peserta, yakni Madinah Dell Azzahra, terharu seusai dinyatakan lolos ke tahap karantina. Atlet asal Kendari, Sulawesi Tenggara yang turun di nomor U-13 putri itu mengaku hasil yang didapatnya dipersembahkan untuk orang tuanya, khususnya bagi ibunya yang sudah tidak ada lagi. “Saya ingin membanggakan ayah saya dan ibu saya juga,” kata Madinah.

Audisi tahun depan

Program Director Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan audisi umum tetap akan ada pada tahun depan. Meski sempat menuai polemik soal eksploitasi anak pada audisi kali ini, Yoppy memastikan hal itu tak menghalangi pihaknya untuk menghentikan audisi.

“Nama atau apa, yang penting audisi itu lanjut. Formatnya kayak apa judulnya kayak apa itu belum diputuskan. Intinya audisi pasti lanjut. Formatnya yang belum diputuskan. Mungkin awal tahun depan diputuskan,” kata Yoppy. (Faj/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More