Sabtu 23 November 2019, 00:00 WIB

Paus Sapa Pemuda Thailand

AFP/Uca/I-1 | Internasional
Paus Sapa Pemuda Thailand

Handout / VATICAN MEDIA / AFP
Paus Francis (kiri) memimpin Misa Kudus di Katedral Assumption di Bangkok.

 

PAUS Fransiskus akan bertemu dengan para guru dan pelajar di komunitas Katolik di Thailand, Jumat (22/11) hari ini. Pertemuan itu menjadi salah satu rangkaian perjalanannya selama hari ter­akhirnya di Thailand, yang akan ditutup dengan misa bagi pemuda Thailand.

Selain bertemu dengan para guru dan pelajar, Paus hari ini juga dijadwalkan melangsungkan pertemuan dengan para seminaris dan katekis di Gereja St Peter.

Gereja yang dibangun lebih dari 130 tahun yang lalu berada di pinggiran ibu kota Bangkok.

“Saya sangat senang melihat Paus hari ini. Ini merupakan kesempatan yang bertanda baik, hidup dan kesehatan saya akan diberkati,” ungkap Armee Chermuer di Gereja St Peter setelah melakukan perjalanan selama 10 jam untuk dapat melihat Paus.

Paus Fransiskus akan berdoa di makam Nicholas Boonkerd Kitbamrung, yang menjadi pastor martir pertama Thailand. Malam harinya, Paus akan memimpin misa keduanya dalam sebuah layanan yang ditujukan bagi pemuda Thailand.

“Paus selalu memberi arti penting bagi kaum muda yang dia yakini sebagai fondasi masyarakat, negara, dan agama,” ujar seorang sejarawan Thailand dari Gereja Katolik, Puttipong Puttansri.
Pada misa Kamis malam sebelumnya, Paus berbicara mengenai wanita dan anak-anak yang rentan, serta menyerukan menghormati pekerja seks dan korban perdagangan.

Misa malam yang dipenuhi dengan nyanyian pujian, doa, dan pertunjukan tradisional Thailand menarik 60 ribu orang. Paus memuji komunitas Katolik di Thailand yang meskipun kecil, mereka  bersemangat. (AFP/Uca/I-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More