Jumat 22 November 2019, 19:04 WIB

Laskar Mahesa Jenar Permalukan Tira Persikabo di Pakansari

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Laskar Mahesa Jenar Permalukan Tira Persikabo di Pakansari

Antara/Yulius Satria Wijaya
pemain PSIS Wllace Costa merayakan golnya e gawang Tira Persikabo

 

PSIS Semarang yang datang sebagai tamu sukses mempermalukan  tuan rumah Tira Persikabo 2-1 dalam laga lanjutan pekan ke-28 Liga 1 2019.

Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Laskar Mahesa Jenar justru bisa unggul dua gol melalui Wallace Costa dan Komarudin. Sementara satu-satunya gol Tira Persikabo dilesakkan oleh Ciro Alves.

Di babak pertama, kedua tim saling menekan dan jual-beli serangan pun tak terhindarkan. Baru sembilan menit laga berjalan, striker timnas Indonesia, Osas Saha, diturunkan untuk menggantikan gelandang Roni Sugeng.

Meski menambah daya gedor, nyatanya Tira Persikabo malah kebobolan terlebih dahulu lewat sepakan penalti yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Costa di menit ke-29. PSIS berhak mendapatkan hadiah penalti lantaran bola terlihat menyentuh tangan Abduh Lestaluhu.

Tak ingin kalah di kandang sendiri, membuat Ciro dkk. menambah daya gedor mereka dengan bermain lebih agresif. Terus menyerang membuat Ciro Alves berhasil mencetak gol balasan berkat kerja sama apik Guntur Triaji, Abduh dan Ciro di menit 31'.

Baca juga : Macan Kemayoran Incar Poin Penuh di Kanjuruhan

Hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama berbunyi, skor masih imbang untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, kejutan datang dari tim tamy. Di menit 52', Komarudin mencetak gol kedua Mahesa Jenar melalui sepakan keras dalam kemelut di mulut gawang Tira Persikabo.

Osas Saha dan kolega terus menekan pertahanan PSIS demi menyamakan kedudukan. Namun, hingga akhir laga Tira Persikabo harus menyerah 1-2 di kandang sendiri.

Dengan kemenangan ini, PSIS masih tertahan di posisi 13 klasemen sementara dengan total 34 poin.

Kekalahan di kandang sendiri membuat Tira Persikabo tetap tertahan di posisi sepuluh dengan 38 poin.

Usaha tim asuhan Rahmad Darmawan guna menyalip Persib di posisi keenam yang hanya terpaut dua poin pun harus gagal. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More