Jumat 22 November 2019, 15:33 WIB

Jokowi Banyak Stafsus, Gerindra Memuji

Putra Ananda | Politik dan Hukum
Jokowi Banyak Stafsus, Gerindra Memuji

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Sufmi Dasco Achmad

 

WAKIL Ketua MPR dari Fraksi Gerindra Sufmi Ahmad Dasco mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melantik 7 anak muda menjadi staf khusus (stafsus) presiden. Dasco menyebut ke-7 stafsus tersebut memiliki keahliannya masing-masing yang sesuai dengan kebutuhan presiden.

"Saya juga sangat apresiasi terhadap stafsus pak presiden yang kemarin kita lihat itu muda, milenial, visioner, sehingga saya pikir pak presiden dapat terbantu dengan adanya stafsus yang diumumkan kemarin," tutur Dasco di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (22/11).

Dasco menilai ke 7 stafsus baru Jokowi merupakan anak muda yang bergerak di bidang kreatif. Untuk itu semuanya bisa bekerja di mana pun tanpa harus terlalu sering ke kantor. Ke 7 stafsus Jokowi lebih efektif bekerja di lapangan dengan melakukan observasi dan studi langsung.

"Sehingga kalau dilihat efektivitas yang ada justru kalau dia berada di kantor terus ya ga efektif," tuturnya.

Baca juga: Istana Bertabur Milenial

Dasco menilai penambahan stafsus milenial Jokowi tidak bertentangan dengan semangat efisensi birokrasi. Presiden memang perlu tim yang kuat untuk membantunya bekerja memajukan Indoensia.

"Semangat reformasi birokrasi itu kan untuk tatanan departemen dan ASN. Saya pikir presiden memang perlu tim yang kuat untuk membantunya," paparnya.

Dasco menuturkan, kemampuan kerja para anak muda yang kreatif dan inovatif sangat dibutuhkan oleh lingkungan istana.

"Kemampuan kerja mereka itu dibutuhkan oleh pemerintah. Sehingga kita harapkan kemampuan mereka itu bisa membantu presiden dalam melaksanakan visinya," paparnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More