Kamis 21 November 2019, 22:32 WIB

Flavio Bawa Semen Padang Kalahkan Kalteng Putra

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Flavio Bawa Semen Padang Kalahkan Kalteng Putra

Antara/Iggoy El Fitra
Laga Semen Padang kontra Kalteng Putra

 

SEMEN Padang sukses mengungguli penghuni dasar klasemen sementara, Kalteng Putra 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-28, Kamis (21/11).

Penyerang andalan Kabau Sirah, Flavio Beck Junior, sukses melesakkan satu-satunya gol di pertandingan yang digelar di Stadion GOR H Agus Salim, Padang itu.

Di awal babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo yang cukup lambat. Serangan kedua tim belum efektif. Sehingga bola hanya berputar-putar di area tengah lapangan pertandingan.

Derasnya hujan juga menghambat para pemain kedua kesebelasan untuk melakukan pergerakan.

Kesempatan pertama malah diciptakan oleh Kalteng Putra melalui Yan Pieter Kornelis yang menjadi kreator serangan dari Laskar Isen Mulang.

Baca juga : Macan Kemayoran Incar Poin Penuh di Kanjuruhan

Terus menyerang membuat Kalteng Putra lupa akan pertahanan. Flavio berhasil memanfaatkan kelengahan lini bertahan Kalteng Putra. Tendangan bebas indahnya di menit ke-40 melesat indah ke gawang yang dijaga Reky Rahayu.

Keunggulan Semen Padang pun ditutup dengan manis hingga peluit babak pertama ditiup oelh wasit.

Di babak kedua, gelombang serangan dilancarkan Semen Padang di menit-menit awal. Namun belum ada ancaman berarti ke gawang Teja Paku Alam.

Hingga pada menit ke-60, Kalteng Putra mendapat hadiah tendangan bebas di luar kotak penalti.

Michael Rumere yang bertindak sebagai eksekutor langsung melesatkan bola ke gawang, namun masih dapat ditepis oleh Teja.

Baca juga ; Kemenpora Pertanyakan Komitmen PSSI Soal Ricuh Suporter Malaysia

Hingga menit ke-65, kalteng putra terus mengobrak-abrik pertahanan tim tuan rumah. Hal itu dilakukan agar bisa mencetak gol penyeimbang.

Sayangnya, belum ada upaya yang mampu membuahkan gol penyama kedudukan bagi Kalteng Putra.

Di menit ke-80, Semen Padang mendapatkan peluang emas melalui kombinasi serangan antara Flavio dan Karl Marx. Namun, Tendangan Flavio masih jauh di atas mistar gawang.

Hingga akhir babak kedua, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan kedua tim. Laga pun berakhir dengan skor 1-0 yang dimenangi oleh tuan rumah Semen Padang.

Hasil ini membuat Semen Padang berhasil naik dua peringkat ke-16 dengan 27 poin dari 28 pertandingan. Sedangkan Kalteng Putra semakin terjerembab di dasar klasemen dengan raihan 26 poin dari 28 laga. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More