Kamis 21 November 2019, 22:14 WIB

71Tunas Muda Lolos Final Audisi Hari Kedua PB Djarum

Rahmatul Fajri | Olahraga
71Tunas Muda Lolos Final Audisi Hari Kedua PB Djarum

Dok PB Djarum
Para peserta peraih supertiket berfoto bersama seusai Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 PB Djarum di GOR PB Djarum, Jawa Tengah.

SEBANYAK 71 peserta dinyatakan lolos pada final audisi beasiswa bulu tangkis hari kedua di GOR Djarum Jati, Kudus, Kamis (21/11).

Rinciannya ialah, U-13 putra sebanyak 17 orang, U-11 putra 27 orang, U-13 putri 9 orang, dan U-11 putri 18 orang. peserta yang lolos akan kembali bersaing pada hari terakhir final audisi, Jumat (22/11).

Besok, para peseta akan menjalani ketahanan fisik melalui beep test atau tes berlari terus-menerus selama terdengar suara beep. Setelah itu, para peserta akan kembali melakoni pertandingan.

Hasil ketahan fisik dan performa selama pertandingan akan menjadi acuan bagi tim pelatih PB Djarum untuk menyaring peserta lolos ke tahap karantina.

Manajer PB Djarum Fung Permadi mengatakan peserta yang lolos berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat dinilai oleh tim pelatih PB Djarum.

"Peserta yang lolos eliminasi merupakan atlet yang mampu menunjukkan penampilan yang luar biasa. Ada kemajuan yang menurut kami cukup signifikan sejak Eliminasi I hingga pantauan kami di Eliminasi III," jelas Fung.

Pada hari terakhir audisi final, Fung meminta peserta yang lolos jangan berpuas diri, karena mereka harus kembali membuktikan kemampuan dan bakat yang dimiliki pada hari terakhir Final Audisi Umum 2019 besok.

Setelah lolos pada hari terakhir final audisi, selanjutnya peserta berhak mengikuti fase karantina yang akan digelar selama satu pekan mulai 23 hingga 29 November 2019 di dua GOR Djarum di Jati dan Kaliputu. Setelah Tahap Karantina, PB Djarum akan mengumumkan siapa saja peserta yang mendapat Beasiswa Bulutangkis dan bergabung dengan klub asal Kudus ini. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More