Kamis 21 November 2019, 21:00 WIB

Raisa Takjub jadi Biduanita Pertama yang Konser di Venue ini

Suryani Wandari Putri Pertiwi | Weekend
Raisa Takjub jadi Biduanita Pertama yang Konser di Venue ini

MI/Arya Manggala
Pada 2015, Raisa menghelat konser "Raisa Live In Concert" pertamanya di Istora Senayan, Jakarta.

Rasa takjub menyelimuti Raisa Andriana saat berada di venue Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) yang akan menjadi tempat konsernya pada 27 Juni tahun depan.

Di hadapan awak media saat jumpa pers pada Kamis (22/11), Raisa mengungkapkan tak pernah menyangka akan konser di venue sebesar itu. Apalagi, Stadion Utama GBK merupakan tempat menumental bagi Indonesia.

"Enggak pernah kebayang bakal konser di GBK. Ketika tim kasih kabar akan pindah venue ke GBK, aku cuma bilang 'ah gila lu'," kata Raisa.

Tak hanya Raisa yang sempat menganggap rencana itu lelucon tetapi juga kolabolator lainnya seperti Marco Steffiano selaku Music Director, Isha Hening selaku Motion Graphic & VJ. Hal ini lantaran sebelumnya Raisa beserta promotor dari Juni Concert telah memesan venue lain, namun akhirnya rencana ini pun diambil Raisa dengan mantap sebagai perwujudan mimpi tim yang ingin konser di venue besar.

"Ada kan qoute kalau misalkan mimpi kamu enggak bikin takut, berarti mimpinya kurang gede. Jujur saja pas pertama belum mulai persiapan, meeting dan belum punya partner di sana-sini kita sangat takut untuk menjalani mimpi ini," ungkap Raisa.

Diketahui, Raisa akan menjadi penyanyi solo perempuan Indonesia pertama yang mengadakan konser di Stadion GBK, mengingat selama ini hanya musisi laki-laki yang menggelar konser di tempat masif tersebut, yakni Kantata Takwa, Iwan Fals dan Slank. Kemudian, pada November 2018, band rock Guns n' Roses juga sempat menggelar konser di stadion tersebut.

Stadion Utama GBK memiliki kapasitas bangku tribun kurang lebih 78 ribu. Sementara itu, luas lapangan rumput beserta trek atletik kurang lebih 13 ribu meter persegi.

Bagi Raisa, momentum ini menjadi pertama kalinya buat dirinya dan tim, namun dengan modal ketidaktahuannya ini timnya bisa nekat, dan bekerja dengan harapan bukan dengan ketakutan.

Tak hanya itu, bagi pelantun Kali Kedua itu, konser bertajuk Raisa Live in Concert 2020 bukan hanya sekadar konser biasa namun akan menjadi saksi nyata tentang cerita perjalanan, perjuangan dan harapannya di dunia industri, serta memberikan pesan kuat bahwa setiap orang, terutama generasi muda khususnya perempuan, bisa bermimpi dan menggapai impiannya dan bahkan menciptakan sejarah.

 "Ini bukan sekadar sebuah konser tapi aku ingin ini menjadi sebuah movement atau gerakan untuk para wanita, woman empowerment dan generasi kita," lanjutnya. Ia yakin konsernya ini akan mendapatkan banyak dukungan dari para perempuan Indonesia.

Sementara itu, CEO JUNI Group Adryanto Pratono meyakinkan, event ini akan menjaddi Konser lokal dengan kolaborasi multi industri. “Kesempatan ini cukup langka buat kami sebagai profesional. Konser lokal dalam skala stadion adalah hal sangat istimewa. Ini akan menjadi kolaborasi terbesar yang pernah kami lakukan sejak Raisa berkarier," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Boim itu menambahkan, "Kolaborator yang kami umumkan sekarang baru tahap awal, ada daftar panjang mengenai siapa-siapa saja yang akan kami ajak berkolaborasi sampai di hari H."

Raisa menegaskan, konsernya nanti bukanlah soal Raisa tetapi sebuah momen selebrasi untuk sama-sama bernyanyi dan berenang-senang meramaikan dan mencatatkan sejarah di Stadion Utama GBK, Juni besok.

Wah, jadi enggak sabar ya? (M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More