Kamis 21 November 2019, 18:59 WIB

PSSI Tunggu Presentasi Milla untuk Tentukan Pelatih Timnas

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
PSSI Tunggu Presentasi Milla untuk Tentukan Pelatih Timnas

Mi/Rommy Pujianto
Mantan pelatih timnas Indonesia Luis Milla

 

SOSOK pengganti Simon McMenemy untuk menukangi tim nasional sepak bola Indonesia hingga saat ini masih belum jelas. Tercatat, ada dua calon kuat yang bakal menggantikan McMenemy, yaitu eks pelatih timnas Indonesia, Luis Milla dan mantan pelatih Korea Selatan, Shin Tae-Yong.

Tae-Yong telah bertemu dengan pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11). Pelatih berusia 49 tahun ini memaparkan program latihan dan target jangka pendek dan panjang yang akan dilakukannya jika dipercaya menukangi Timnas Indonesia di depan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan.

Tae-yong bahkan berjanji akan membawa beberapa staf pelatih Timnas Korea Selatan yang berhasil membawa Tim U-20 Negeri Ginseng tampil sebagai finalis Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Baca juga : Indra Sjafri Siap Jika Diminta Tukangi Timnas Senior

Di sisi lain, Luis Milla dijadwalkan baru memaparkan programnya kepada PSSI pada Minggu, 24 November mendatang di Singapura. Milla kini masih mengurusi pekerjaan profesionalnya di Spanyol.

Sekretaris Jenderal PSSi ratu Tisha menyebut, pihaknya baru akan menentukan arsitek timnas Indonesia seusai mendengarkan penjelasan Milla.

“Penilaian terhadap dua sosok (calon pelatih), dalam sepak bola harus fairplay, improvement, pertanyaan, semuanya harus sama. Jadi kami belum bisa tentukan siapa pengganti McMenemy,” kata Tisha. (OL-7)

Baca Juga

AFP/OSCAR DEL POZO

Kontrak Vazquez Diharapkan Diperpanjang

👤Gregorius Gelino 🕔Kamis 26 November 2020, 22:03 WIB
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berpendapat bahwa Lucas Vazquez adalah pemain...
AFP

Simeone Tak Percaya Maradona Wafat

👤Ant 🕔Kamis 26 November 2020, 20:26 WIB
Simeone sempat bermain untuk tim nasional (timnas) Argentina bersama legenda Napoli itu di Piala Dunia 1994, juga pernah menjadi rekan satu...
AFP

Rekor Guardiola di Kompetisi Tertinggi Benua Biru

👤Widhoroso 🕔Kamis 26 November 2020, 17:20 WIB
Menurut Opta, Guardiola mengukir rekor 100 persen selalu lolos dari fase grup ke babak gugur dalam 12 kesempatannya sejak merambah dunia...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya