Kamis 21 November 2019, 17:51 WIB

Ini Tujuh Staf Khusus Milenial Presiden Jokowi

Damar Iradat | Politik dan Hukum
Ini Tujuh Staf Khusus Milenial Presiden Jokowi

MI/Akmal Fauzi
Presiden Joko Widodo saat memperkenalkan staf khusus milenial

 

PRESIDEN Joko Widodo mengenalkan tujuh nama staf khusus baru yang akan membantunya dalam pemerintahan untuk lima tahun ke depan. Mayoritas stafsus baru berasal dari kalangan milenial.

Pengenalan para stafsus dilakukan di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11). Para stafsus yang diperkenalkan kompak mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam.

"Saya ingin kenalkan stafsus presiden yang baru, yang tugas khususnya nanti adalah mengembangkan inovasi-inovasi di berbagai bidang," kata Jokowi.

Baca juga: KPK Minta Interpol Terbitkan Red Notice untuk Sjamsul Nursalim

Jokowi mengatakan, ketujuh stafsus milenial ini akan menjadi teman diskusi agar memberikan gagasan segar inovatif, sehingga bisa cari cara baru yang melompat utnuk kejar kemajuan. Sekaligus, menurut dia, menadi jembatan dirinya sebgai Presiden bagi anak muda, santri muda, dan diaspora yang tersebar di berbagai tempat.

Lebih lanjut, menurut dia, para stafsus milenial ini tidak akan penuh waktu bekerja di Istana Kepresidenan. Para stafsus, menurut Jokowi, juga memiliki kegiatan dan pekerjaan masing-masing.

"Minimal seminggu, dua minggu pasti ketemu. Bahwa masukan setiap jam setiap menit kan bisa saja," ujar Jokowi.

Adapun, tujuh stafsus milenial di antaranya, Adamas Belvasyah Devara, Putri Tanjung, Andi Taufan Garuda Putra, Ayu Kartika Dewi, Billy Mambrasar, Angki Yudistia, dan Aminuddin Maruf.

Selain tujuh stafsus milenial, ada lima stafsus presiden. Mereka ialah akademisi Anak Agung Gde Ngurah Ari Dwipayana, intelektual Sukardi Rinakit, ekonom Megawati Institute Arif Budimanta, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono,, kader PSI Dini Shanti Purwono. (X-15)
 

Baca Juga

Global Islamic Economy Report (GIER) 2019/2020/Kemendag/Riset MI-NRC

RI Produsen Halal Terbesar Dunia 2024

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 04:18 WIB
Pelaku UMKM bisa menyatakan sendiri atau self declare berstandar halal yang ditetapkan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal...
Dok. Kowani

Hak-Hak Kaum Perempuan Harus Terus Diperjuangkan

👤Syarief Oebaidillah 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 00:54 WIB
Sudah banyak undang-undang maupun peraturan hukum, yang melindungi hak-hak kaum perempuan, tetapi pada kenyataannya masih banyak yang perlu...
MI/BARY FATHAHILAH

Survei Publik Sebut Kinerja Jaksa Agung Memuaskan

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 21:53 WIB
Survei mengukur dua hal isu utama, yakni tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin dan kinerja para...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya