Kamis 21 November 2019, 16:05 WIB

Soal Evaluasi Pilkada, Khofifah Tunggu Arahan Presiden

Nur Aivanni | Nusantara
Soal Evaluasi Pilkada, Khofifah Tunggu Arahan Presiden

Antara
Khofifah Indar Parawansa

 

GUBERNUR Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku masih menunggu arahan Presiden Joko Widodo terkait keinginan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang akan melakukan evaluasi terhadap sistem pilkada langsung.

"Kita akan menunggu bagaimana arahan dan keputusan final dari Mendagri dan terutama adalah secara keseluruhan dari Pak Presiden," kata Khofifah di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (21/11).

Terkait kesiapan Pilkada 2020 di Jawa Timur, Khofifah mengatakan bahwa pihaknya tetap mempersiapkannya dengan baik. Besok (22/11), kata dia, pihaknya akan mengumpulkan seluruh perangkat daerah di Jawa Timur dalam rangka berkoordinasi untuk persiapan Pilkada 2020.

"Insyaallah Pak Mendagri berkenan hadir, kita mengundang sampai jajaran aparatur kelurahan. Jadi seluruh camat, polsek, danramil, dari 666 kecamatan di Jawa Timur kami undang, kemudian asosiasi kepala desa, asosiasi kelurahan dan perwakilan dari desa, kelurahan," terangnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More