Kamis 21 November 2019, 11:27 WIB

Paus Fransiskus Kunjungi Kuil Buddha di Thailand

Basuki Eka Purnama | Internasional
Paus Fransiskus Kunjungi Kuil Buddha di Thailand

AFP/Handout/VATICAN MEDIA
Paus Fransiskus bertemu pemimpin umat Buddha Thailand di Kuil Wat Ratchabophit, Bangkok

 

PAUS Fransiskus akan berkunjung ke salah satu kuil Buddha ternama di Thailand, Kamis (21/11), untuk bertemu pemimpin Buddha di negara itu. Pertemuan itu merupakan bagian dari agenda tur Asia Paus Fransiskus untuk mempromosikan keharmonisan antaragama.

Pemuka agama berusia 82 tahun itu melakukan lawatan pertama ke Thailand yang mayoritas penduduknya menganut agama Buddha sebelum melanjutkan perjalanan ke Jepang.

Jadwal padat Paus sejak mendarat di Bangkok meliputi pertemuan dengan raja dan perdana menteri Thailand sebelum memimpin misa pada sore hari yang dijadwalkan menarik puluhan ribu orang dari berbagai penjuru Thailand yang jumlah penduduk Katoliknya hanya mencakul 0,5%.

Baca juga: Suu Kyi akan Pimpin Myanmar di Sidang Genosida Rohingya

Paus Fransiskus juga dijadwalkan bertemu dengan pemimpin umat Buddha Tahialdn di Kuil Ratchabophit yang dibangun 150 tahun lalu.

Kunjungan itu merupakan kunjungan simbolik bagi pemimpin umat Katolik sedunia itu yang membawa pesan damai, toleransi, dan penghapusan nuklir. (AFP/OL-2)

 

Baca Juga

AFP/Wang Zhao

Sempat Ditolak Bolsonaro, Brasil Setujui Impor Vaksin Sinovac

👤Nur Aivanni 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 13:20 WIB
Regulator kesehatan Brasil Anvisa mengatakan Butantan Institute bisa mengimpor 6 juta dosis vaksin CoronaVac yang dikembangkan oleh...
AFP/Angela Weiss

Jika Terpilih, Biden Janjikan Vaksin Covid-19 Gratis di AS

👤Nur Aivanni 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 11:15 WIB
Begitu kami memiliki vaksin yang aman dan efektif, itu harus gratis untuk semua orang, baik Anda yang memiliki asuransi atau...
Dok Ist

Mengenal Dokumen Abu Dhabi dalam Pertemuan JK-Paus Fransiskus

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 10:13 WIB
Dokumen Abu Dhabi ini disebutkan menjadi peta jalan yang sungguh berharga untuk membangun perdamaian dan menciptakan hidup harmonis di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya