Kamis 21 November 2019, 10:18 WIB

BMKG : Batam Hujan Terus Hingga Akhir Tahun

Handri Kremer | Nusantara
BMKG : Batam Hujan Terus Hingga Akhir Tahun

Medcom.id
Ilustrasi

 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Klas I Hang Nadim Batam, memperkirakan hujan akan terus menguyur Kota Batam hingga akhir tahun.

Kepala Seksi Data dan Informasi (Kasi Datin) BMKG Hang Nadim Batam, Suratman, mengatakan, seminggu ke depan Kota Batam masih akan diguyur hujan dan hujannya diperkirakan hujan lokal saja.

''Bahkan sampai Desember hingga Januari kondisinya terus berlangsung dan curahnya sama. Dan kami khawatir akan perbaikan jalan yang berlangsung akan mengakibatkan drainase tersumbat karena hujan,'' katanya, Kamis (21/11).

Menurut dia, intensitas hujan di Kota Batam masih tinggi hingga awal 2020. Dari data sebelumnya di September sudah memasuki fase hujan.
Selain itu kata dia, puncaknya hujan diperkirakan dimulai dari Desember dan Januari.

''Intensitas hujan akan berkurang diperkirakan pada bulan Februari, jadi untuk kedua bulan yang saya sebutkan diatas warga harus hati-hati,'' ujarnya.

Dia menjelaskan,  hujan di Provinsi Kepri kerap terjadi dua kali dalam satu tahun, yaitu di Mei dan Desember. Sementara itu, untuk gelombang di beberapa wilayah di Provinsi Kepri saat ini masih normal yaitu di kisaran 1,5 meter.

''Tapi saat ini gelombang tinggi terjadi di Natuna dan Anambas, mencapai tiga meter, nelayan diharapkan untuk berjaga-jaga menghadapi ini karena angin musim Selatan,'' katanya. (OL-11)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More