Kamis 21 November 2019, 12:45 WIB

Trail Blazers Lepas Pau Gasol

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Trail Blazers Lepas Pau Gasol

AFP/GABRIEL BOUYS
Pau Gasol

PERAIH dua gelar juara NBA Pau Gasol, Rabu (20/11), mengatakan dirinya telah dilepas oleh Portland Trail Blazers meski dirinya telah menandatangani kontrak satu tahun sebelum musim ini bergulir meski dia mengalami cedera kaki kiri.

"Mulai hari ini, saya tidak lagi menjadi bagian tim Trail Blazers. Jadi, saya akan menfokuskan energi saya untuk pemulihan cedera saya," ujar Gasol lewat Twitter.

ESPN melaporkan Gasol dan Trail Blazers sempat mendiskusikan peran sebagai staf pelatih. Namun, dalam video yang diunggah di Twitter, Gasol mengatakan dirinya tidak tertarik melatih dan masih ingin bermain.

Baca juga: Nets Masih Tanpa Irving Melawan Hornets

"Saya masih memiliki gairah yang sama untuk bermain basket seperti saat saya pertama kali bermain," kata Gasol. "Karenanya, saya akan bekerja keras untuk segera pulih dan kembali bermain di olahraga yang saya cintai."

Gasol yang bermain di NBA setelah terpilih sebagai urutan ketiga draft 2001 telah bermain selama 18 musim. Dia telah memenangkan gelar NBA bersama Los Angeles Lakers pada 2009 dan 2010 serta tampil di enam laga All-Star.

Pada musim 2018-19, Gasol hanya bermain di 30 laga bersama San Antonio Spurs dan Milwaukee Bucks.

Pada Mei, dia menjalani operasi untuk mengatasi cedera patah paa kaki kiri. Dia kemudian bergabung dengan Trail Blazers sebagai agen bebas pada Juli. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More