Rabu 20 November 2019, 22:08 WIB

Tekuk PSS Sleman, Borneo FC Tempel Bali United

Despian Nurhidayat | Sepak Bola
Tekuk PSS Sleman, Borneo FC Tempel Bali United

Antara
Pesepak bola Borneo FC Terens Owang (tengah) mencoba melewati pertahanan PS Sleman

 

BERTANDANG ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Borneo FC berhasil meraih kemenangan dan melejit ke posisi dua klasemen Liga 1 2019. Hasil ini didapatkan berkat gol cepat Javlon Guseynov pada saat waktu masih menunjukkan menit ke-7.

Selain itu, tim berjuluk Pesut Etam ini menggeser posisi milik Persipura Jayapura dengan perbedaan satu poin, 45 dan 44. Adapun PSS Sleman harus puas berada di peringkat ketujuh dengan poin 40, di bawah Persib yang juga memiliki poin serupa.

Bila melihat dari jalannya pertandingan, sebenarnya kedua tim sama kuat dan saling melakukan jual beli serangan. Namun, bisa dibilang dewi fortuna sedang berada di dalam genggaman Pesut Etam.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Guseynov berhasil menciptakan gol. Setelah gol cepat bersarang di gawang mereka, tim berjuluk Elang Jawa ini tak tinggal diam.

Bisa dikatakan penguasaan bola usai gol cepat itu berada di bawah kuasa PSS Sleman. Sayangnya, lini depan mereka beberapa kali tidak mampu memanfaatkan keadaan sehingga skor 1-0 harus bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Pekan depan, Pesut Etam akan berhadapan dengan Persela Lamongan yang juga berhasil menang tipis dari Badak Lampung pada sore hari tadi. Pertemuan terakhir antara Borneo FC dan Persela berakhir imbang dengan skor 2-2 pada bulan Juli lalu. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More