Rabu 20 November 2019, 23:40 WIB

Ade Armando Diperiksa Terkait Meme Joker Anies

Ade Armando Diperiksa Terkait Meme Joker Anies

MI/Susanto
Ade Armando

 

PENYIDIK Polda Metro Jaya memeriksa dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando terkait unggahan meme Joker Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sedikitnya 16 pertanyaan diajukan dalam kasus yang dilaporkan anggota DPD DKI, Fahira Idris, tersebut.

"Ada sekitar 16 pertanyaan, yang spesifik menyangkut pengaduan Ibu Fahira sekitar 6-7 pertanyaan yang pada intinya pihak kepolisian meminta saya menjelaskan yang paling utama adalah pengaduan Fahira," kata Ade seusai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, kemarin.

Ade dan kuasa hukumnya hadir di Mapolda Metro Jaya sekitar pukul 10.30 hingga pukul 14.30 WIB. Dia menegaskan bukan dia yang membuat meme tersebut. "Gambar itu saya ambil dari galeri kamera saya yang sudah saya hapus sekarang. Saya enggak tahu siapa yang kirim ke saya."

Penyidik juga menanyakan terkait dengan penyebaran meme di media sosial, tetapi Ade hanya mengunggah di akun Facebook miliknya. Hal itu sebagai kritikan terhadap kebijakan Gubernur Anies Baswedan.

Ade mengaku tidak bersalah dengan apa yang dituduhkan terhadapnya. Apalagi, foto meme itu ia dapatkan dari sebuah grup Whatsapp. Namun, dia tidak menjelaskan siapa yang mengirimkan foto itu pertama kali.

"Dalam pandangan saya, karena tuduhannya mengubah, menambahkan, mengurangi, merusak, karena saya merasa tidak melakukan itu, jadi saya merasa saya tidak bersalah dalam hal ini," paparnya. (Fer/J-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More