Rabu 20 November 2019, 18:23 WIB

Raih Pendanaan Seri C, HarukaEDU Siapkan Penguatan Platform

Ghnai Nurcahyadi | Teknologi
Raih Pendanaan Seri C, HarukaEDU Siapkan Penguatan Platform

Dok. HarukaEDU
Ilustrasi pembelajaran online dari HarukaEDU

PLATFORM teknologi pendidikan (edu-tech), HarudaEDU menerima pendanaan Seri C dari SIG. Pendanaan itu juga melibatkan beberapa investor lain yaitu AppWorks, GDP Venture, Gunung Sewu Kencana and Samator Education.

Dengan pendanaan tersebut, HarukaEDU akan serius menjangkau pasar bisnis (b2b) melalui corporate online training platform dan memperkuat portal pembelajaran berkelanjutan atau lifelong learning portal bagi individual yang telah berdiri sejak 2018, yakni Pintaria.com.

HarukaEDU mengawali bisnis ed-tech di Indonesia dengan menawarkan solusi lengkap untuk perguruan tinggi dalam menyelenggarakan perkuliahan daring (online).

Hal itu secara langsung telah berhasil meningkatkan partisipasi aktif mahasiswa dan memberikan solusi efektif bagi perguruan tinggi dalam menjalankan perkuliahan online.

CEO HarukaEDU Novistiar Rustandi mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan lebih dari 15 mitra perguruan tinggi dalam merancang program kuliah online maupun blended learning. Melalui program online dan blended learning, terbukti memberikan efisiensi biaya kuliah hingga 50% lebih.

Baca juga : Iziklaim, Cara Bayar Asuransi Praktis dan Mudah

Program itu membuka akses yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia terhadap pendidikan berkualitas dengan metode belajar yang fleksibel dan biaya terjangkau.

Di akhir w019 ini HarukaEDU mulai menjangkau pasar b2b melalui platform terbarunya, CorporateEDU.

CorporateEDU bisa menjadi solusi bagi perusahaan dan institusi di Indonesia untuk bertransformasi secara digital dalam penyelenggaraan training atau pelatihan karyawan yang selama ini diselenggarakan secara konvensional.

“Kami menawarkan teknologi yang mendukung terselenggaranya training di perusahaan dengan kualitas yang sama dengan training tatap muka, namun dengan 50% lebih efisiensi dari segi waktu dan biaya. Perusahaan mitra kami bisa menghemat ratusan juta rupiah per tahun,” kata Novistiar dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/11).

Pada 2020, HarukaEDU melalui Pintaria.com juga akan berfokus pada program pelatihan vokasional. Komitmen HarukaEDU adalah meningkatkan kemampuan (up-skill) dan pengetahuan generasi milenial Indonesia dalam mempersiapkan diri menghadapi era industri 4.0.

“Kami ingin menciptakan sebuah ekosistem belajar berkelanjutan atau life-long learning yang memungkinkan generasi produktif di Indonesia untuk terus mengembangkan diri di setiap tingkatan karier profesional mereka,” lanjut Novistiar. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More