Rabu 20 November 2019, 14:22 WIB

Abu Umar Asal Gunungkidul Diamankan Densus 88

Agus Utantoro | Politik dan Hukum
Abu Umar Asal Gunungkidul Diamankan Densus 88

Ilustrasi
Ilustrasi

 

DENSUS 88 anti teror mengamankan Markino alias Abu Umar, 47, warga  Dusun Ngunut Tengah RT 12 DesaNgunut, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (20/11).

Turut pula disita sejumlah barang yang diduga bahan peledak yang sebagainnya sudah dirakit. Demi keamanan, petugas terpaksa meledakkan sejumlah bahan peledak tersebut di kebun belakang rumah Abu Umar.

Penggeledahan ini merupakan rangkaian kegiatan tindakan polisi setelah sebelumnya melakukan tindakans serupa di Cirebon, Jawa Barat.

Pada saat  kegiatan penggeledahan itu berlangsung polisi memasang garis batas steril dari aktivitas masyarakat sipil. Polisi juga menutup arus lalu lintas di jalan yang berada di sekitar rumah terduga teroris.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto membenarkan jika Densus 88 Anti Teror mendatangi sebuah rumah di Ngunut, Gunungkidul.

Namun demikian, jelasnya, Polda DIY serta jajaran hanya mekukan fungsi back up. ''Mulai dari memasang garis polisi, mengadakan komunikasi dengan jajaran pemerintahan desa setempat atau dukungan pengamanan lainnya yang diperlukan. Sedangkan penanganan di lokasi termasuk penggeledahan dan penangkapan dilakukan oleh Densus,'' katanya, sembari menyebutkan sejauh ini belum mendapat informasi kegiatan Densus 88 Anti Teror di Gunungkidul. (OL-11)

 

Baca Juga

Dok TGPF Kemenko Polhukam/Medcom.id

Autopsi Libatkan Dokter Forensik Independen

👤Cah/Ant/J-2 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 04:31 WIB
Proses hukum kematian pendeta Yeremia Zanambani serta dua prajurit TNI dan satu warga sipil di Intan Jaya pasti terbuka sekalipun melalui...
Global Islamic Economy Report (GIER) 2019/2020/Kemendag/Riset MI-NRC

RI Produsen Halal Terbesar Dunia 2024

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 04:18 WIB
Pelaku UMKM bisa menyatakan sendiri atau self declare berstandar halal yang ditetapkan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal...
Dok. Kowani

Hak-Hak Kaum Perempuan Harus Terus Diperjuangkan

👤Syarief Oebaidillah 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 00:54 WIB
Sudah banyak undang-undang maupun peraturan hukum, yang melindungi hak-hak kaum perempuan, tetapi pada kenyataannya masih banyak yang perlu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya