Rabu 20 November 2019, 13:18 WIB

Desember, Komisi C Panggil Direksi Bank DKI

Sri Utami | Megapolitan
Desember, Komisi C Panggil Direksi Bank DKI

MI/Sri Utami
Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem Jupiter

 

DUGAAN pembobolan uang senilai Rp32 miliar di Bank DKI oleh 12 anggota Satpol PP membuat anggota Fraksi NasDem Jupiter mendesak Komisi C DPRD DKI Jakarta menggelar rapat dan memanggil pimpinan bank daerah tersebut.

Pemanggilan dilakukan untuk mengetahui sistem manajemen bank termasuk sistem keamanan Bank DKI. Rencananya rapat dan pemanggilan dilaksanakan pada Desember.

"Komisi C akan ada rapat dengan memanggil jajaran Direksi Bank DKI untuk menjelaskan dan mengusut tuntas kasus ini. Rp32 miliar adalah uang rakyat," cetusnya.

Jupiter yang juga anggota Komisi C tersebut mengungkapkan pihaknya memiliki kewenangan untuk memanggil karena komisi C membidangi keuangan dan aset daerah.

Baca juga: Imbas Pencurian, Bank DKI Lakukan Audit Investigasi

"Kami melihat ada persoalan dalam sistem keamanan dan manajemen yang tidak baik dalam sistem pengelolaan perbankan. Persoalan seperti ini tidak bisa dianggap remeh, pihak perbankan harus melakukan proteksi serta menekan terjadinya gangguan baik dari internal maupun eksternal. Kegagalan ini tidak boleh terjadi lagi," tegasnya.

Kondisi ini, sambungnya, akan berdampak buruk terhadap citra pengelolaan aset Bank DKI bahkan bisa menimbulkan kepanikan masyarakat

"Masyarakat akan ragu dan khawatir terkait dengan keamanan uang yang ditabung. Apa lagi Bank DKI dipercaya mengelola dan menyimpan uang yang sangat besar," imbuhnya.

Bank DKI Jakarta mengelola dan menyimpan uang senilai Rp90 triliun per tahun dengan perputaran Rp500 triliun per tahunnya.

"Saya juga berharap pelaku segera ditangkap dan diproses secara hukum," tandasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More