Rabu 20 November 2019, 12:34 WIB

Sargent dan Morris Cetak Dua Gol, AS Tekuk Kuba

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Sargent dan Morris Cetak Dua Gol, AS Tekuk Kuba

AFP/Scott Taetsch/GETTY IMAGES NORTH AMERICA
Josh Sargent yang mencetak dua gol Amerika Serikat ke gawang Kuba

 

JORDAN Morris dan pemain remaja Josh Sargent masing-masing mencetak dua gol saat Amerika Serikat melaju ke semifinal Liga Negara CONCACAF berkat kemenangan 4-0 atas Kuba, Rabu (20/11) WIB.

Morris yang merupakan striker Seattle Sounders mencetak dua gol di babak pertama saat klub besutan Gregg Berhalter itu meraih tiga poin untuk memuncaki klasemen Grup A, unggul selisih gol dari Kanada.

Sargent yang bermain di Werder Bremen juga mencetak dua gol dalam laga yang dimainkan di Stadion Truman Bodden di Cayman Islands setelah stadion di Kuba dianggap tidak memenuhi syarat CONCACAF.

AS membuka peluang untuk lolos ke babak semifinal Liga Negara CONCACAF setelah menang 4-1 atas Kanada, Jumat (15/11).

Baca juga: Belgia Pesta Gol ke Gawang Siprus

Dalam laga melawan Kuba, yang di laga pertama menyerah 0-7 dari AS, Sam's Army tidak membuang waktu dengan Sargent mencetak gol saat laga baru berlangsung 34 detik.

AS kemudian menggandakan keunggulan mereka pada menit 26 setelah Morris mencetak gol memanfaatkan umpan sundulan Weston McKennie.

Morris kemudian mencetak gol keduanya, enam menit sebelum jeda, memanfaatkan umpan silang Aaron Long.

Di babak kedua, AS membuat kedudukan menjadi 4-0 lewat gol Sargent memanfaatkan assist Tyler Boyd.

Di laga semifinal Liga Negara CONCACAF, AS akan berhadapan dengan Honduras. Semifinal lainnya mempertemukan Meksiko dan Kosta Rika. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More