Rabu 20 November 2019, 14:00 WIB

Pochettino Membayar Mahal Standar yang Dia Bawa ke Spurs

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Pochettino Membayar Mahal Standar yang Dia Bawa ke Spurs

AFP/Ben STANSALL
Mauricio Pochettino

 

MAURICIO Pochettino membayar mahal standar yang dia hadirkan di Tottenham Hotspur, Pelatih Argentina itu dipecat, Selasa (19/11), setelah selama 5,5 tahun mentransformasi prestasi klub asal London itu.

Pochettino bergabung dengan Spurs dengan tugas membentuk tim yang mampu lolos ke Liga Champions.

Dia meninggalkan the Lillywhites, enam bulan, setelah mengantarkan klub itu mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Prestasi Spurs di bawah kendali Pochettino menyebabkan Presiden Spurs Daniel Levy merasa klub Liga Primer Inggris itu harus selalu lolos ke Liga Champions.

Baca juga: Tottenham Hotspur Pecat Pochettino

Padahal, sebelum mendatangkan Pochettino, Spurs hanya berhasil masuk empat besar Liga Primer Inggris sebanyak dua kali dalam tempo 24 tahun.

Bersama Pochettino, selama lima musim, Spurs lolos ke Liga Champions empat kali.

Namun, keberhasilan Spurs lolos ke final Liga Champions lewat kemenangan dramatis gol tandang atas Manchester City dan Ajax membuat penampilan klub asal London Utara itu di Liga Primer Inggris terpuruk.

Hasilnya, di 24 laga terakhir Pochettino di Liga Primer Inggris, Spurs hanya berhasil meraih enam kemenangan. Spurs pun terpuruk ke peringkat 14 klasemen sementara, tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen Liverpool. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More