Rabu 20 November 2019, 13:30 WIB

Martinez Klaim Belgia Layak Juara Piala Eropa 2020

Despian Nurhidayat | Sepak Bola
Martinez Klaim Belgia Layak Juara Piala Eropa 2020

AFP/BRUNO FAHY/BELGA
Roberto Martinez

 

BELGIA kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan duduk nyaman di peringkat teratas Grup I. Bukan hanya itu saja, De Rode Duivels juga memegang rekor tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir.

Di laga pamungkas Grup I, Belgia menang telak 6-1 atas Siprus di King Baudoin Stadium, Belgia, Rabu (20/11) dini hari WIB.

Pelatih Belgia Roberto Martinez pun semakin percaya diri bahwa titel juara bisa mereka raih, melihat hasil yang diperoleh timnya di babak kualifikasi ini.

"Apakah kami bisa memenangkan Piala Eropa? Itu merupakan sesuatu yang bisa kami raih," ungkapnya usai pertandingan.

Baca juga: Belgia Pesta Gol ke Gawang Siprus

Finis di posisi ketiga Piala Dunia tahun lalu, dikatakan telah menjadi standar tersendiri bagi Belgia. Mereka kini telah memperkaya diri untuk meraih hasil yang lebih tinggi lagi.

"Tim ini layak menjadi juara Piala Eropa, meskipun dalam praktiknya tidak akan semudah itu. Kami memiliki tujuh bulan untuk menjadi lebih baik lagi," lanjut Martinez.

Turun dengan para pemain andalan, Belgia justru kebobolan pada menit ke-14 lewat permainan apik Nicholas Ioannou. Namun, gol tersebut seakan menjadi pemanis dalam pertandingan kali ini.

Pasalnya, dua menit berselang, Christian Benteke berhasil menyamakan kedudukan. Setelahnya, pesta gol pun terjadi dengan Kevin De Bruyne dan Yannick Carrasco saling menyumbangkan gol untuk Belgia. Babak pertama pun berakhir dengan skor 4-1.

Pada babak kedua, kesalahan fatal terjadi di menit ke-51. Pemain bertahan Cyprus, Kypros Christoforou melayangkan gol ke gawang sendiri dan memastikan kemenangan Belgia.

Untuk penutup kemenangan manis ini, Benteke kembali menyambar gawang yang di kawal oleh Neofytos Michael di menit ke-67. Skor 6-1 pun bertahan hingga pluit tanda pertandingan berakhir berbunyi.

Selain Benteke, De Bruyne pun berhasil melayangkan dua gol dalam pertandingan ini. Dia pun mengaku bangga telah meraih hasil tidak terkalahkan dan duduk manis di puncak klasemen babak kualifikasi ini.

"Setelah ikut babak kualifikasi, anda harus berjuang dalam setiap pertandingan dan kami berhasil melakukannya. Sangat menyenangkan untuk meraih kemenangan dalam 10 pertandingan kualifikasi," pungkasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More