Rabu 20 November 2019, 10:22 WIB

Belgia Pesta Gol ke Gawang Siprus

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Belgia Pesta Gol ke Gawang Siprus

AFP/JOHN THYS
Para pemain Belgia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Siprus

 

BELGIA tetap tampil buas meski telah dipastikan lolos ke Piala Eropa 2020. Pada laga terakhir babak kualifikasi menghadapi Siprus, Rabu (20/11) dini hari WIB, Belgia menghancurkan Siprus dengan skor 6-1.

Belgia menguasai penuh jalannya laga dengan 62% penguasaan bola. Mereka juga agresif ketika menyerang dengan melepaskan 12 tembakan akurat dari 18 tembakan.

Meski menguasai pertandingan, Belgia justru tertinggal lebih dulu. Sipurs mengejutkan suporter tuan rumah pada menit ke-14 setelah Nicholas Ioannou memaksa Simon Mignolet memungut bola dari dalam gawangnya.

Tapi, keunggulan Sipurs hanya bertahan dua menit. Christian Benteke membawa The Red Devils menyamakan kedudukan pada menit ke-16 usai memaksimalkan umpan Yannick Carrasco.

Baca juga: Belanda Jebol Gawang Estonia Lima Kali

Belgia berbalik unggul pada menit ke-35. Tim asuhan Roberto Martinez berhasil mencetak gol lewat aksi Kevin De Bruyne.

De Bruyne kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-41. Gelandang Manchester City itu menyambar umpan Carrasco.

Pada menit ke-44, giliran Carrasco yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sontekannya memaksimalkan umpan Eden Hazard gagal dibendung.

Memasuki babak kedua, Belgia masih agresif menyerang. Hasilnya, mereka menambah keunggulan menjadi 5-1 pada menit ke-51 setelah Kypros Christoforou menceploskan bola ke gawang sendiri.

Benteke menutup pesta Belgia pada menit ke-67. Bomber Crystal Palace itu berhasil memanfaatkan umpan matang De Bruyne.

Hingga laga usai, skor 6-1 untuk keunggulan Belgia tetap bertahan. Berkat kemenangan itu, Belgia memuncaki grup I dengan nilai sempurna 30 angka dari 10 laga. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More