Rabu 20 November 2019, 06:25 WIB

Coutinho Pimpin Brasil Kalahkan Korsel

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Coutinho Pimpin Brasil Kalahkan Korsel

AFP/KHALED DESOUKI
Philippe Coutinho melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Korsel dalam laga persahabatan.

 

BRASIL mengakhiri rekor tidak pernah menang di lima laga terakhir dengan membukukan kemenangan 3-0 atas Korea Selatan (Korsel) di laga persahabatan di Abu Dhabi, Selasa (20/11).

Philippe Coutinho menjadi bintang kemenangan Brasil atas Korsel.

Pemain yang tengah dipinjam Bayern Muenchen dari Barcelona itu mencetgak gol dari tendangan bebas untuk membuat Brasil unggul 2-0 pada menit 35.

Sebelumnya, mantan pemain Liverpool itu menjadi otak gol pembuka Selecao setelah umpan terobosannya diteruskan Renan Lodi yang memberikan umpan silang kepada gelandang AC Milan Lucas Paqueta yang menjebol gawang Korsel.

Baca juga: Malaysia Paksa Indonesia Telan Pil Pahit

Lodi kemudian kembali memberi assist untuk gol ketiga Brasil yang dicetak Danilo dari tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Kemenangan atas Korsel itu merupakan kemenangan pertama Brasil dari enam laga sejak mereka menjadi juara Copa America pada Juli lalu.

Semua laga persahabatan Brasil itu dimainkan di venue netral dengan penampilan terakhir Selecao berakhir dengan kekalahan 1-0 dari Argentina di Arab Saudi, Jumat (15/11). (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More