Rabu 20 November 2019, 05:00 WIB

Metro TV Gelar Turnamen PUBG Antarstasiun TV

(Rif/R-1) | Olahraga
Metro TV Gelar Turnamen PUBG Antarstasiun TV

Medcom
PUBG Mobile MetroFest Cup 2019 merupakan turnamen esports yang diikuti 12 tim dari stasiun televisi nasional

DALAM rangkaian perayaan HUT Metro TV ke-19, Media Group menggelar turnamen e-sport bertajuk PUBG Mobile Metrofest Cup 2019 yang berlangsung di Studio Grand Metro TV Jakarta, kemarin. Berbeda dari turnamen PUBG Mobile lainnya, dalam turnamen kali ini, 12 tim peserta yang berasal dari 11 stasiun televisi nasional itu akan bersaing bersama dalam game mobile untuk merebutkan hadiah senilai puluhan juta rupiah.

"Kita mengadakan kompetisi e-sport bukan hanya untuk internal perusahaan, kita mengundang stasiun-stasiun televisi nasional yang ada di Jabodetabek," ungkap Willy Dharmawan, Koordinator MetroFest Cup 2019, Jakarta, kemarin.

Ia berharap, turnamen e-sport antarstasiun televisi menjadi agenda tetap tiap tahun. "Ini pertama kali kami menggelar turnamen e-sport antartelevisi. Kami ingin ini dibuat jadi agenda setiap tahun," jelasnya.

Lebih jauh, Willy mengatakan. saat ini e-sports sedang digemari masyarakat luas, khususnya kaum muda. Pemerintah, tambah Willy juga memberi perhatian besar terhadap perkembangan e-sports di Tanah Air.

"Pemerintah juga mendukungnya lewat Piala Presiden Esports. Di masa mendatang, kita ingin melibatkan semua media massa, baik cetak maupun online untuk bisa ikut serta dalam turnamen serupa," ujar Willy.

Ajang PUBG Moble Metrofets 2019 sendiri akan diikuti 12 tim dari 11 stasiun televisi nasional itu yakni, MNC Chanel, RTV, JakTV, RCTI, Berita Satu, Trans TV, Kompas TV, ANTV, INews, CNN, serta Metro TV. Sebagai tuan rumah, Metro TV mengirim dua tim.

"Dua tim dari Metro TV ini ialah juara dari turnamen PUBG Mobile di MetroFest Cup sebelumnya yang kami gelar untuk internal kami," ujar Willy.

Selain hadiah puluhan juta rupiah, juga ada hadiah piala bergilir yang menandakan keinginan penyelenggara untuk menggelar turnamen sebagai agenda tahunan. Willy tidak menolak apabila turnamen selanjutnya gim yang dipertan-dingkan akan bertambah.

"Kemungkinan bertambahnya gim yang dipertandingkan pada penyelenggaran di masa mendatang terbuka lebar. Mudah-mudahan itu bisa kami lakukan di perhelatan serupa di masa depan," ujarnya.

PUBG Mobile MetroFest Cup 2019 juga menghadirkan caster esports ternama Clara Mongstar dan Florian "Wolfie" George. Hadir juga tim pro player female Nara yang akan bermain bersama peserta turnamen. Tim Nara Pixies merupakan juara dari turnamen PUBG Mobile Bubu Esports Tournament. (Rif/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More