Selasa 19 November 2019, 21:32 WIB

Peduli Gizi, Alumni Lemhanas Gelar Aksi Sosial Minum Susu Bersama

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Peduli Gizi, Alumni Lemhanas Gelar Aksi Sosial Minum Susu Bersama

Istimewa
Ajang Aksi Tanggap Anak Kolong yang bertajuk Minum Susu rame-Rame

 

ALUMNI Lembaga Ketahanan Nasional (PPSA XXI) dan Perkumpulan Anak Kolong NKRI menggelar kegiatan sosial bertajuk Aksi Tanggap Anak Kolong (ATAK) dengan tema Minum Susu Rame-rame yang digelar di Markas Komando Korps Pasukan Khusus (Kopasus), Cijantung, Jakarta, akhir pekan lalu.

Ketua Penyelenggara Trisni Puspitaningtyas mengatakan, ajang yang juga menggandeng Kopassus TNI-AD itu merupakan bentuk kepedulian terhadap gizi anak. Salah satu mediumnya lewat minum susu yang punya banyak manfaat,

"Dalam kesempatan ini, selain mengajak anak-anak para Prajurit Kopassus, ATAK juga mengundang anak-anak yang tinggal di sekitar sungai Ciliwung, untuk mengingatkan kembali kepada mereka pentingnya minum susu demi meningkatkan kesehatan," kata Trisni dalam keterangan tertulisnya.

Selain mendapat dukungan dari Alumni Lemhanas PPSA XXI dan Kopassus, ATAK juga bekerja sama dengan salah satu perusahaan produsen susu sebagai penyedia susu yang dibagikan kepada anak-anak.

Baca juga : YPA-MDR Resmikan 3 Gedung Sekolah Baru di Kupang

"Ini adalah merupakan upaya nyata kami untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan masalah Stunting dan meningkatkan kesadaran Gizi anak Indonesia," tambah Shita Zusantiana, penanggung jawab acara.

Dalam program "Minum Susu Rame Rame" ini, anak-anak juga diajarkan untuk menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya, mengenal sampah organik dan anorganik, belajar mengantri, mengenal sopan santun dan perilaku baik lainya.

Komandan Jenderal Kopassus Mayjen I Nyoman Cantiasa yang turut hadir juga mengajak anak-anak untuk tetap memiliki semangat yang tinggi dalam menimba ilmu di sekolah dan menjaga kesehatan agar dapat mengejar cita-cita yang diinginkan.

"Dengan semangat untuk berbagi kebaikan, kami sadar bahwa yang kami lakukan hanyalah sebuah langkah kecil dari berbagai permasalahan yang ada, tetapi kami yakin, langkah kecil kami akan dapat menjadi manfaat, khususnya bagi anak–anak Indonesia dan masyarakat pada umumnya, demi menuju Indonesia yang lebih baik di masa depan," pungkasnya. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More