Selasa 19 November 2019, 20:54 WIB

Eks Deputi Kemen-BUMN Jadi Wadirut, Pelindo II Siapkan Holding

Faustinus Nua | Ekonomi
Eks Deputi Kemen-BUMN Jadi Wadirut, Pelindo II Siapkan Holding

Antara/Aditya Pradana Putra
Direktur Utama PT. Pelindo II Evelyn G Masyassya

 

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Hambra Samal yang sebelumnya Deputi Bidang Infrastrktur Kementrian BUMN sebagai Wakil Direktur Utama Pelindo II atau Pelindo IPC.

Penunjukan tersebut ditetapkan melalui Keputusan Menteri BUMN selaku pemegang saham utama perseroan dengan Nomor SK–272/MBU/11/2019 tentang Pengangkatan Wakil Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia II, tertanggal 18 November 2019.

Direktur Utama (Dirut) Pelindo II Elvyn G. Masassya menyambut baik bergambungnya Hambra. Kehadiran Hambra, lanjutnya, bisa meningkatkan kinerja perseroan terutama dalam menyiapkan holding perusahaan di sektor pelabuhan.

"Salah satu tugasnya tentu nanti menyiapkan holding Pelindo," kata Elvyn di komplek Kementerian BUMN, Jakarta (19/11).

Baca juga : Erick Thohir Pangkas Petinggi BUMN

Menurutnya, Hambra memiliki pengalaman yang mumpuni di bidangnya. Hal itu akan melengkapi dan memperkuat formasi jajaran Direksi perseroan dalam mewujudkan Pelindo sebagai pengelola pelabuhan kelas dunia dan pelabuhan sebagai fasilitator perdagangan.

"Akan membantu organisasi karena background beliau kan dibidang infrastruktur bisnis. Saya kira ini akan memberikan nilai tambah kepada perusahaan," tuturnya.

Adapun, penyerahan SK Menteri BUMN bertempat di kantor Kementerian BUMN oleh Plt. Deputi Infrastruktur Bisnis, Yuni Suryanto. Pada kesempatan itu juga diumumkan pengisian jabatan pada struktur organisasi Pelindo/ IPC yang baru. (Ol-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More