Selasa 19 November 2019, 20:03 WIB

Denmark Lolos, Irlandia Tertahan di Playoff

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Denmark Lolos, Irlandia Tertahan di Playoff

AFP
Christian Eriksen

 

DENMARK memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 seusai bermain imbang 1-1 melawan Irlandia, Selasa (19/11) dini hari.

Denmark mampu unggul lebih dulu lewat gol Martin Braithwaite pada menit ke-73. Namun, Irlandia bisa menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Matt Doherty pada menit ke-85.

Tambahan satu poin itu cukup membuat tim berjuluk Dinamit itu melenggang ke Kejuaraan Benua Biru tahun depan. Christian Eriksen, dan kawan-kawan mengumpulkan 16 poin dan menemani Swiss lolos Grup D yang meraih 17 poin.

 

Baca juga: Hazard Sebut Belgia Kini Punya Mentalitas Juara

 

Kiper Denmark Kasper Schmeichel mengatakan, meski lolos, ia tak puas atas penampilan rekannya di lapangan. Ia mengatakan timnya dinaungi keberuntungan dengan meraih hasil imbang pada laga kali ini.

"Kami sangat payah. Kami tidak bermain baik hari ini. Terkadang kami harus bergantung kepada keberuntungan untuk berjuang di babak kualifikasi," kata Schmeichel.

Sementara itu, di lain pihak, Pelatih Irlandia Mick McCarthy menyanjung semangat juang anak asuhnya, meski kemenangan gagal diraih. Hasil imbang membuat mereka berada di peringkat tiga dan harus menempuh jalur playoff untuk lolos ke Piala Eropa 2020.

"Saya terkesan dan bangga dengan penampilan pemain, terlebih usai kebobolan. Ketika kami bermain seperti ini di playoff nanti, kami bisa mengalahkan siapapun," kata Mccarthy. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More