Selasa 19 November 2019, 17:58 WIB

Kapolres Kampar Dicopot dan Akan Jalani Pemeriksaan

Ferdian Ananda Majni | Nusantara
Kapolres Kampar Dicopot dan Akan Jalani Pemeriksaan

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Kadiv Humas Polri Irjen Pol M. Iqbal

 

KEPALA Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol M. Iqbal membenarkan bahwa Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan telah dimutasi dari jabatannya. Bahkan Asep juga akan menjalani pemeriksaan di Mabes Polri.

"Saya sudah membenarkan adanya mutasi Kapolres Kampar ke Yanma (layanan masyarakat) di Mabes Polri dalam rangka pemeriksaan," kata Iqbal di Kawasan Jakarta Selatan, Selasa (19/11).

Ditanyai penyebab AKBP Asep menjalani pemeriksaan internal, Iqbal tidak menyebut bahkan dia tak menjawab terkait mutasi Asep karena mengobrol saat Kapolri memberikan pengarahan di HUT Brimob di Depok Jawa Barat.

"Itu saja, diperiksa nanti, ada pertanyaan lain," sebutnya.

Diketahui, Kapolres Kampar, Provisi Riau, AKBP Asep Darmanwan baru sekitar dua bulan menjabat mengantikan AKBP Andri Ananta Yudhistira yang mendapat tugas baru sebagai Kapolres Dumai.

AKBP Asep menjabat Kapolres Kampar pada pertengahan September 2019. Posisinya digantikan AKBP Muh Kholid dari Ditrektorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau.

Pencopotan Asep tertuang dalam surat telegram nomor ST/3094/XI/KEP./2019 yang terbit pada Senin (18/11). Surat telegram itu ditandatangani As SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More