Selasa 19 November 2019, 17:36 WIB

Kejagung Telaah Laporan soal Jiwasraya

Nur Aivanni | Politik dan Hukum
Kejagung Telaah Laporan soal Jiwasraya

MI/ Golda Eksa
Kapuspenkum Kejagung Mukri

 

KEPALA Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Mukri mengatakan bahwa laporan Kementerian BUMN soal PT Asuransi Jiwasraya sudah diterima oleh Kejaksaan Agung.

"Laporan memang betul sudah masuk," kata Mukri kepada Media Indonesia, Selasa (19/11).

Ia mengatakan saat ini laporan tersebut tengah ditelaah untuk menentukan apakah laporan tersebut bisa ditindaklanjuti ke tahap penyelidikan atau tidak.

"Saat ini laporan tersebut masih ditelaah untuk menentukan bisa/tidak ditindaklanjuti ke penyelidikan," katanya.

Sebagai informasi, Kementerian BUMN membawa persoalan PT Asuransi Jiwasraya ke ranah hukum, dalam hal ini Kejaksaan Agung. Langkah tersebut diambil untuk menindaklanjuti banyaknya laporan dari masyarakat.


Sejumlah catatan penting mewarnai Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi XI DPR RI dengan jajaran Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK).

Salah satunya mengenai masalah kekurangan permodalan dan likuiditas yang melanda perusahaan asuransi pelat merah PT. Asuransi Jiwasraya dan AJB Bumiputera 1912, serta permasalahan Bank Muamalat dan Hanson Internasional. (OL-8)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More