Selasa 19 November 2019, 16:20 WIB

Honda Wujudkan Duet Marquez di Motogp 2020

Despian Nurhidayat | Olahraga
Honda Wujudkan Duet Marquez di Motogp 2020

JOSE JORDAN / AFP
Duo Marquez. Tim Repsol Honda mengontrak Alex Marquez (Kanan) sebagai pengganti Jorge Lorenzo untuk menjadi rekan satu tim Marc Marquez.

ADIK dari juara dunia MotoGP musim 2019, Alex Marquez secara resmi akan bergabung dengan tim Repsol Honda untuk musim depan. Pembalap muda yang merupakan juara Moto2 ini kabarnya telah diteken kontrak oleh tim pabrikan asal Jepang tersebut selama 1 tahun.

Dilansir dari laman resmi MotoGP, manajer tim Repsol Honda, Alberto Pluig memberikan alasan terpilihnya Alex ke dalam tim Honda ialah bukan berdasarkan nama Marquez.

"Pada dasarnya kita harus memahami jika keputusan ini diambil karena hasil yang telah ia raih. Dia juara dunia Moto2 dan itu titik awal pertimbangan untuk merekrut dia, bukan karena dia seorang Marquez," ungkapnya, Selasa (19/11).

Lebih lanjut, dia pun menambahkan bahwa setelah Jorge Lorenzo pensiun, tentunya Honda akan memprioritaskan untuk adanya regenerasi. Sosok Alex Marquez dinyatakan sosok yang tepat sebagai pengganti dari Lorenzo.

"kami selalu mencari pembalap untuk masa depan dan juga generasi muda. Di luar peristiwa pensiunnya Jorge, kami memutuskan untuk memberi kesempatan ini berdasarkan fakta bahwa dia (Alex) merupakan juara dunia baru Moto2," pungkas Puig. (Crash.net/OL-4)

Baca Juga

AFP/KENZO TRIBOUILLARD

Curang saat Kompetisi Balap Virtual, Daniel Abt Dipecat Audi

👤Widhoroso 🕔Rabu 27 Mei 2020, 05:30 WIB
Dalam ajang tersebut, Daniel menggunakan seorang gamer profesional, Lorenz Horzing untuk menggantikan...
AFP

Holyfield Tunggu Tantangan Tyson

👤MI 🕔Rabu 27 Mei 2020, 02:55 WIB
MEMENANGI dua pertarungan sebelumnya membuat mantan juara dunia tinju kelas berat Evander Holyfield jual mahal...
AFP

Cilic dan Coric Pastikan Ikuti Adria Tour

👤Widhoroso 🕔Rabu 27 Mei 2020, 02:40 WIB
Adria Tour, yang digagas Djokovic, akan berlangsung 13 Juni hingga 5 Juli mendatang. Ajang ini akan berlangsung di Serbia, Kroasia,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya