Selasa 19 November 2019, 16:20 WIB

Honda Wujudkan Duet Marquez di Motogp 2020

Despian Nurhidayat | Olahraga
Honda Wujudkan Duet Marquez di Motogp 2020

JOSE JORDAN / AFP
Duo Marquez. Tim Repsol Honda mengontrak Alex Marquez (Kanan) sebagai pengganti Jorge Lorenzo untuk menjadi rekan satu tim Marc Marquez.

ADIK dari juara dunia MotoGP musim 2019, Alex Marquez secara resmi akan bergabung dengan tim Repsol Honda untuk musim depan. Pembalap muda yang merupakan juara Moto2 ini kabarnya telah diteken kontrak oleh tim pabrikan asal Jepang tersebut selama 1 tahun.

Dilansir dari laman resmi MotoGP, manajer tim Repsol Honda, Alberto Pluig memberikan alasan terpilihnya Alex ke dalam tim Honda ialah bukan berdasarkan nama Marquez.

"Pada dasarnya kita harus memahami jika keputusan ini diambil karena hasil yang telah ia raih. Dia juara dunia Moto2 dan itu titik awal pertimbangan untuk merekrut dia, bukan karena dia seorang Marquez," ungkapnya, Selasa (19/11).

Lebih lanjut, dia pun menambahkan bahwa setelah Jorge Lorenzo pensiun, tentunya Honda akan memprioritaskan untuk adanya regenerasi. Sosok Alex Marquez dinyatakan sosok yang tepat sebagai pengganti dari Lorenzo.

"kami selalu mencari pembalap untuk masa depan dan juga generasi muda. Di luar peristiwa pensiunnya Jorge, kami memutuskan untuk memberi kesempatan ini berdasarkan fakta bahwa dia (Alex) merupakan juara dunia baru Moto2," pungkas Puig. (Crash.net/OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More