Rabu 20 November 2019, 09:00 WIB

Kini, Bengkel Auto2000 Buka Setiap Hari Minggu

mediaindonesia.com | Otomotif
Kini, Bengkel Auto2000 Buka Setiap Hari Minggu

DOK AUTO2000

HARI Minggu biasanya menjadi waktu berkumpul keluarga, yang dihabiskan untuk pergi ke tempat rekreasi atau menikmati kuliner. Namun, seringkali kerusakan mobil terjadi pada hari Minggu.

Pengalaman itu pernah dirasakan Sutopo, 50, warga Kebon Jeruk. Ketika keluarga sudah siap berangkat ke luar kota untuk liburan, ternyata mesin mobil sulit dihidupkan. Setelah melakukan pengecekan, ternyata bensin dalam keadaan penuh. Artinya, permasalahan berada pada mesin kendaraan.

"Saya baru ingat belum melakukan servis berkala. Pantas saja mesinnya bermasalah. Kalau hari kerja sulit untuk servis, karena waktu terbatas dan harus mengantre," tutur Sutopo.

Setiap merek kendaraan menganjurkan konsumen untuk melakukan servis berkala di bengkel resmi. Servis berkala penting untuk mengetahui rekam jejak kendaraan, sekaligus memastikan kondisi mesin tetap prima. Ketika mobil dalam kondisi prima, potensi masalah di jalan seperti mogok atau kerusakan lainnya dapat berkurang. Selain itu, servis berkala juga menjaga performa mobil tetap nyaman dan tangkas, sekaligus menghemat konsumsi bensin.

"Servis berkala juga dapat mendeteksi dini potensi timbulnya masalah. Sehingga, langkah perbaikan dapat segera diambil. Itu dapat mereduksi risiko biaya lebih besar karena kerusakan yang masih berat. Pastinya, servis berkala secara rutin memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna kendaraan Toyota," ujar Aftersales Business Division Head Auto2000, Ricky Martawijaya.


Kondisi mobil terawat
Dengan servis berkala, pengendara tidak perlu ragu terhadap kondisi mobil yang siap dipakai untuk segala aktivitas, baik di dalam maupun luar kota.

Lebih lanjut, Ricky menekankan servis berkala turut memastikan status klaim garansi kendaraan apabila terjadi kerusakan. Sebab, kondisi mobil dan rekaman perbaikan tercatat dengan baik. Catatan servis berkala yang rapi dan jelas, membuat harga jual kendaraan terjaga. Itu juga menandakan sang pemilik merawat kendaraan dengan serius. Calon pembeli pun lebih percaya terhadap kualitas kendaraan.

"Servis berkala tidak hanya terkait penggantian oli. Namun, dilakukan pembersihan pada sistem pembakaran dan pemeriksaan sistem pengapian. Kemudian pengecekan terhadap komponen mesin sesuai dengan masa pemakaian kendaraan. Termasuk, analisis terhadap kondisi komponen, mesin dan gas buang," imbuh Ricky.

Aspek lain yang diperhatikan dalam servis berkala ialah pengaturan komponen mesin agar sesuai standar mobil Toyota. Serta, pemeriksaan dan pemeliharaan lengkap untuk seluruh bagian utama mobil. Begitu pentingnya servis berkala, Anda sebagai pemilik mobil Toyota tidak perlu khawatir. Pasalnya, bengkel resmi Auto2000 tetap buka pada hari Minggu. Layanan ini memudahkan pelanggan yang tidak memiliki waktu ke bengkel pada hari kerja.

"Pelanggan juga tidak perlu bingung ketika mobil rusak pada akhir pekan. Rencana berlibur atau bepergian bisa tetap berjalan, karena Auto2000 berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dengan tetap buka pada hari Minggu," pungkas Ricky.

Program buka bengkel hari Minggu bernama 'Sunday Funday'. Pelanggan yang melakukan servis berkala, akan mendapatkan gratis 2 liter oli. Selanjutnya, gratis 1 liter oli bagi pelanggan yang mengganti oli tanpa melakukan servis berkala.

Untuk mendapatkan manfaat program 'Sunday Funday', pelanggan harus melakukan pemesanan servis melalui situs Auto2000 di link ini. Bukan hanya servis berkala, layanan bengkel Auto2000 pada hari Minggu juga menghadirkan servis lainnya.

Sejauh ini, lanjut Ricky, animo masyarakat terhadap layanan 'Sunday Funday' cukup besar. Auto2000 membuat urusan pemilik kendaraan Toyota menjadi lebih mudah.

"Mayoritas pemilik mobil Toyota yang datang pada hari Minggu, karena tidak memiliki waktu luang untuk servis pada hari kerja. Diharapkan dengan adanya program ini, para pelanggan menjadi lebih mudah dalam memilih waktu servis,” terangnya. (Tes/S1-25)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More