Selasa 19 November 2019, 06:19 WIB

Italia Pesta Gol ke Gawang Armenia

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Italia Pesta Gol ke Gawang Armenia

AFP/Andreas SOLARO
Para pemain Italia menyapa pendukung mereka usai meraih kemenangan telak 9-1 atas Armenia

 

ITALIA tampil trengginas setelah membantai Armenia dengan skor mencolok 9-1 pada laga terakhir babak kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (19/11) dini hari WIB.

Kemenangan ini juga menggenapi rekor 100% kemenangan Gli Azzurri di babak kualifikasi. Dari 10 laga yang dijalani, tim asuhan Roberto Mancini itu menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Meski telah memastikan satu tempat di Piala Eropa 2020, skuad Azzurri tampil menggila. Ciro Immobile dan Nicolo Zaniolo tampil mengesankan pada laga ini dengan torehan dua gol.

Sedangkan, lima gol lainnya diciptakan Nicola Barella pada menit ke-29, Alessio Rogmanoli menit ke-72, dan Jorginho melalui titik putih pada menit ke-75. Kemudian, Riccardo Orsolini pada menit ke-78, dan terakhir melalui sontekan Federico Chiesa pada menit ke-81.

Baca juga: Keyakinan Tinggi Sang Juara Bertahan

Arsitek Italia Roberto Mancini tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai menekuk Armenia. Ia mengatakan para pemainnya mampu tampil maksimal, sehingga mampu melahirkan rekor baru dengan meraih 100% kemenangan pada babak kualifikasi.

"Malam yang menyenangkan. Pertandingan terakhir pada babak kualifikasi dan kami melaluinya dengan baik. Kalian tidak bisa mencetak sembilan gol di laga internasional saat ini, kami mengerahkan segalanya untuk meraih ini," ujar Mancini, usai pertandingan.

Meski datang dengan modal rekor 10 kemenangan beruntun ke Piala Eropa, Mancini enggan sesumbar soal gelar juara.

Menurutnya, rekor yang ia torehkan tidak berarti apa-apa jika tidak mampu membawa Ciro Immobile, dan kawan-kawan mengangkat trofi pada kejuaraan Benua Biru yang digelar musim panas mendatang.

"Rekor hanya dihitung ketika kami memenangkan trofi," tegas Mancini. (AFP/OL-2)

Baca Juga

Ist

Liga Spanyol akan Diawali Mengheningkan Cipta untuk Maradona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 27 November 2020, 07:47 WIB
Maradona menghabiskan tiga tahun kariernya di La Liga dengan berseragam Barcelona pada 1982-1984 dan Sevilla pada musim...
AFP/Svein Ove Ekornesvåg / NTB

Arteta Puas dengan Performa Nicolas Pepe

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 27 November 2020, 07:21 WIB
Penampilan itu tidak ubahnya menjadi ajang Pepe melunasi kesalahannya setelah diganjar kartu merah dalam pertandingan Liga Primer Inggris...
AFP/ Ian KINGTON

Vinicius Cetak Dua Gol, Spurs Tekuk Ludogorets

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 27 November 2020, 07:15 WIB
Tottenham Hotspur menang telak 4-0 atas Ludogorets lewat gol yang dicetak Carlos Vinicius (2), Harry Winks, dan Lucas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya