Selasa 19 November 2019, 05:40 WIB

Dana CSR Sokong Pembangunan di Jabar

(EM/N-2) | Nusantara
Dana CSR Sokong Pembangunan di Jabar

ANTARA FOTO/HO/foc.
Patriot Desa Digital merupakan program CSR (Corporate Social Responsibilty) Telkomsel

 

JAWA Barat membangun tidak hanya dengan APBD. Kekuatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) juga sangat diandalkan sehingga perhatian terhadapnya sangat besar.

Karena itu, untuk lebih memberda-yakan kekuatan CSR, Pemprov Jawa Barat membentuk Forum CSR. Sepanjang 2018-2019 sudah 207 per-usahaan yang bekerja di Jabar telah tergabung di dalamnya.

Gubernur Ridwan Kamil mengaku APBD hanya mampu menggelar 10% rencana pembangunan secara kese-luruhan sehingga tidak mungkin hanya mengandalkannya. "Untuk itu, pemimpin daerah harus kreatif, dengan memberdayakan CSR."

Tadi malam, dia memberikan penghargaan untuk sejumlah per-usahaan. Gubernur juga menandatangani prasasti peresmian ratusan proyek CSR di Jawa Barat.

"Yang tergabung dalam Forum CSR Jabar terdiri dari 163 perusahaan swasta, 3 BUMD, dan 41 BUMN. Dana ratusan miliar terhimpun dari perusahaan," tambah Ketua Tim Fasilitasi CSR Jawa Barat Daud Ahmad. (EM/N-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More