Senin 18 November 2019, 20:03 WIB

KOI Siapkan Tim Khusus CdM Kontingen Indonesia di Filipina

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
KOI Siapkan Tim Khusus CdM Kontingen Indonesia di Filipina

Antara/Sigid Kurniawan
Ketua KOI Raja Sapta Oktohari

UNTUK mempermudah mobilisasi para atlet dan ofisial selama berlaga di SEA Games 2019 Filipina, 30 November-11 Desember nanti, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, telah menyiapkan empat tim khusus untuk mengawal atlet.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Okto sapaan akrabnya, saat ditemui di konferensi pers kerjasama KOI dengan Gojek di kompleks Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (18/11).

“Sudah menunjuk CdM (Ketua Kontingen) melalui SK Kemenpora. Rencananya tim CdM yang dipimpin oleh Harry Warganegara dibagi empat tim yang akan memfasilitasi atlet selama di Filipina,” tutur Okto.

SEA Games di Filipina sendiri akan diadakan di empat kota, yakni di Manila, New Clark City, Subic, dan Tarlac.

Baca juga : Sinergitas Pusat dan Daerah harus Dikembangkan untuk Olahraga RI

Mengingat jarak tempuh dari kota ke kota yang cukup jauh, Okto menjamin seluruh atlet akan termobilisasi dengan baik tanpa hambatan selama di Filipina.

Menurutnya, tim CdM sudah berpengalaman untuk menangani kebutuhan para atlet dan ofisial ke berbagai kota.

Sementara itu, Okto mengaku kebutuhan anggaran untuk memberangkatkan atlet dan ofisial telah tertutup berkat tambahan dari pemerintah dan pihak sponsor.

Sebelumnya, KOI meminta tambahan anggaran sebesar Rp17 miliar sehingga total menjadi Rp64 miliar. Namun, Kementerian Pemuda dan Olahraga, hanya menyanggupi tambahan sebesar Rp59,6 miliar.

Adanya tambahan dana dari sponsor, membuat kebutuhan anggaran untuk ofisial dan atlet telah tertutup. (Ol-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More