Senin 18 November 2019, 19:04 WIB

Tiongkok Dukung Indonesia jadi Tuan Rumah olimpiade 2032

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Tiongkok Dukung Indonesia jadi Tuan Rumah olimpiade 2032

Dok. Komite Olimpiade Indonesia
Pertemuan KOI dengan NOC Tiongkok di Tiongkok

TARGET Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 mendapat dukungan kuat dari Tiongkok. Hal itu diungkapkan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari yang mengunjungi National Olympic Committe (NOC) Tiongkok, pekan lalu.

“Nanti juga karena keputusan dibuat pada 2024, sehingga Olimpiade Tokyo 2020 menjadi momentum paling penting untuk melaksanakan sosialiasasi dan kampanye terhadap persiapan indonesia menuju olimpiade 2032,” tutur pria yang akrab disapa Okto itu.

Rencananya, pihak KOI juga akan membuat Indonesian Olympic Village, dan akan bekerja sama dengan sejumlah kementerian untuk promosi terkait kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade.

Baca juga ; Jadi Ketua KOI, Okto Targetkan RI Tuan Rumah Olimpiade 2032

“Kita buat Indonesia Olympic Village untuk promosi terhadap kesiapan Indonesia dan suksesnya kita menjadi tuan rumah Asian Games serta Asian Paragames 2018 silam,” tuturnya.

Selain itu, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) itu akan menggunakan strategi untuk meraih dukungan negara pemilik suara untuk memilih Indonesia dengan menggunakan jaringan internasional milik pengurus cabang olahraga.

Okto bakal menginventarisir cabang olahraga yang memiliki kemampuan untuk melakukan promosi ke perwakilan Olimpiade internasional. (Ol-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More