Senin 18 November 2019, 13:06 WIB

Ketua MK Berharap Kampus Banyak Lahirkan Orang Penting

Mediaindonesia.com | Humaniora
Ketua MK Berharap Kampus Banyak Lahirkan Orang Penting

Istimewa
KETUA Mahkamah Konstitusi Anwar Usman (tengah).

 

KETUA Mahkamah Konstitusi Anwar Usman menjelaskan, Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) mampu menjadikan sejumlah mantan alumni sebagai petinggi di republik ini. Hal itu ia ceritakan mengacu pada sidang sengketa pilpres beberapa bulan lalu.

Anwar yang menyelesaikan studi S3-nya di UGM mengatakan sidang sengketa pilpres menjadi arena reuni alumni. "Majelis hakimnya, kuasa hukum pemohon, kuasa hukum termohon, semuanya ada di situ," ungkap Anwar seperti dalam rilis yang diterima Media Indonesia, Senin (18/11).

Baca juga: Jalur Undangan SNMPTN Dibuat Transparan

Dia berharap UGM untuk seterusnya mampu menelurkan alumni yang bisa memegang posisi penting di republik ini. Anwar pun berjanji kepada Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) untuk hadir bila ada acara.

"Saya juga mengucapkan selamat kepada Mas Ganjar. Semoga amanah ini bisa menjadikan Mas Ganjar sebagai orang yang lebih besar lagi," pungkasnya.

Untuk diketahui, Ganjar Pranowo kembali terpilih sebagai Ketua Umum PP KAGAMA pada Munas KAGAMA ke-XIII di Hotel Grand Inna Bali Beach, Jumat (15/11).

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP KAGAMA Ganjar Pranowo berterima kasih kepada ketua MK yang sudah hadir. Sambutan yang disampaikan Anwar, menurut Ganjar, menunjukkan bahwa KAGAMA bersungguh-sungguh di mana pun KAGAMA bertugas.

"Kami menonton televisi saat Pak Anwar pimpin sidang di MK yang ramai itu dan virallah di media sosial. KAGAMA menggugat KAGAMA dan diputuskan oleh KAGAMA. Betapa berwarnanya kita, betapa menariknya kita," pungkas Ganjar. (*/A-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More