Minggu 17 November 2019, 23:37 WIB

Marquez Lengkapi Gelar Juara Dunia dengan Juara di Seri Penutup

Antara | Olahraga
Marquez Lengkapi Gelar Juara Dunia dengan Juara di Seri Penutup

AFP/Jose Jordan
Marc Marquez merayakan kemenangannya di GP Valencia

PEMBALAP Repsol Honda Marc Marquez menutup MotoGP 2019 dengan menjuarai seri pamungkas di Sirkuir Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (17/11),

Kemenangan di Valencia itu pun melengkapi gelar juara dunia yang telah dipastikannya di seri GP Thailand, awal Oktober lalu. Marquez pun membawa Respol Honda menjuarai kategori tim, menyalip posisi Ducati yang sebelumnya unggul 2 poin.

Tahun ini, selain menjadi juara dunia, Marquez juga mencetak sejumlah capaian pribadi, diantaranya adalah mampu meraih 10 pole position dan menang di 12 seri dari 19 seri yang digelar musim ini.

Marquez pun tercatat sebagai pembalap yang mengemas poin terbanyak dengan raihan 420 poin, mengalahkan rekor sebelumnya yang dibuat Jorge Lorenzo ketika masih membalap bersama Yamaha,

Baca juga : Quartararo Akan Start Terdepan di GP Valencia

Di podium juara Valencia, selain Marquez, pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartarao berada di podium kedua. Sedangkan podium ketiga menjadi milik pembalap Pramac Racing Jack Miller.

Balapan pamungkas di Valencia ditandad dengan banyaknya pembalap yang terjatuh akibat kondisi lintasan lambat panas sehingga mengurangi daya cengkeram ban. Tercatat ada 7 pembalap yang terjatuh dari motornya.

Setelah ini, tes pramusim 2020 selama dua hari di Valencia akan digelar pada Selasa dan Rabu. (Ant/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More