Minggu 17 November 2019, 21:52 WIB

Laskar Juku Eja Tanpa Pluim Jamu Persipura

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Laskar Juku Eja Tanpa Pluim Jamu Persipura

Antara/Fikri Yusuf
Pemain tengah PSM Makassar Wijan Pluim

 

PSM Makassar bakal menghadapi lawan berat Persipura Jayapura dalam laga tunda pekan ke-4 Liga 1 2019, di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Senin (18/11).

Laga ini jelas tak menguntungkan bagi sang tuan rumah. Pasalnya, kondisi Laskar Juku Eja sedang pincang karena harus tampil tanpa jenderal lapangan tengahnya Wiljan Pluim yang cedera.

Tak hanya Pluim, gelandang Marc Klok masih belum tentu bisa turun. Pemain yang sedang dalam proses naturalisasi itu sudah tujuh kali mendapatkan kartu kuning di Liga 1.

Mental tim pun sedang terpuruk karena dalam dua pertarungan terakhir, selalu kalah. Terakhir, PSM kalah melawan Persebaya Surabaya, 2-3, di Stadion Batakan, Senin (11/11).

Baca juga : Saatnya Madura United Bangkit dan Lupakan Kekalahan

Namun, sang pealtih Darije Kalezic tak mau cari alasan soal kekalahan terakhirnya melawan Persebaya. Ia ingin membuktikan diri dan membawa Pasukan Ramang untuk bisa kembali ke jalur kemenangan.

Kemenangan pun menjadi harga mati bagi Kalezic, karena dirinya perlu membuktikan diri agar tak didepak oleh PSM.

Dari kubu lawan, sang pelatih, Jacksen F Tiago membawa semua amunisi terbaiknya. Hal ini dilakukan agar Tim Mutiara Hitam bisa memertahankan posisi runner up di klasemen sementara Liga 1.

"Kami selama ini membawa semua pemain kami ke manapun, karena home base kami belum menetap dan masih berkeliling," ujar Jacksen.

Persipura sendiri memang menargetkan Boaz Solossa dkk. untuk lolos ke liga Asia tahun depan. (Ol-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More