Minggu 17 November 2019, 21:45 WIB

Muhammadiyah Sambut Baik Ajakan Wapres Bangun Narasi Kerukunan

Nur Aivanni | Politik dan Hukum
Muhammadiyah Sambut Baik Ajakan Wapres Bangun Narasi Kerukunan

MI/SUSANTO
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti saat memberi keterangan.

 

SEKRETARIS Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti menyambut baik ajakan Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk membangun narasi kerukunan dalam ceramah atau khotbah di masjid ataupun gereja.

"Kami menyambut baik ajakan Wapres. Sekarang ini kita perlu situasi dan kondisi yang kondusif untuk meningkatkan persatuan dan kerukunan bangsa," katanya kepada Media Indonesia, Minggu (17/11).

Baca juga: Mahasiswa Muhammadiyah Harus Jadi Umat Islam Berkemajuan

Hanya saja, kata dia, imbauan tersebut juga perlu disertai dengan penciptaan kondisi nasional yang mendukung dan tidak dimaknai sebagai upaya membatasi sikap kritis.

"Umat beragama dan para tokoh agama memiliki kewajiban moral untuk senantiasa menyampaikan kebenaran dan pesan-pesan agama yang mengajak umat untuk hirau terhadap keadaan masyarakat," katanya.

Adapun untuk memastikan penyebaran narasi-narasi kerukunan tersebut, kata Mu'ti, diperlukan komunikasi dan pembinaan baik dengan ormas maupun organisasi keagamaan. "Pemerintah cukup memfasilitasi. Sifatnya partisipatif," tegasnya. (Nur/A-3)

Baca Juga

Dok. Kowani

Hak-Hak Kaum Perempuan Harus Terus Diperjuangkan

👤Syarief Oebaidillah 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 00:54 WIB
Sudah banyak undang-undang maupun peraturan hukum, yang melindungi hak-hak kaum perempuan, tetapi pada kenyataannya masih banyak yang perlu...
MI/BARY FATHAHILAH

Survei Publik Sebut Kinerja Jaksa Agung Memuaskan

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 21:53 WIB
Survei mengukur dua hal isu utama, yakni tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin dan kinerja para...
Ilustrasi/ Antara

Presiden: RUU Cipta Kerja Dibutuhkan untuk Reformasi Struktural

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 21:45 WIB
"Sekali lagi, agar perekonomian rakyat segera cepat bergerak, UMKM segera tumbuh, dan peluang kerja segera bertambah luas," imbuh...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya