Senin 18 November 2019, 02:20 WIB

PSSI Cermati Kiat Shin Tae-yong

MI | Sepak Bola
PSSI Cermati Kiat Shin Tae-yong

ANTARA
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

 

PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) segera menggelar uji kelayakan terhadap pelatih yang bakal menukangi tim nasional senior Indonesia. Posisi pelatih timnas senior lowong seiring pemecatan Simon McMenemy.

Dua nama yang segera membeberkan program dan kiat menukangi skuad 'Garuda', yakni pelatih Korsel, Shin Tae-yong, dan pelatih berkebangsaan Spanyol yang sebelumnya sudah pernah menukangi timnas Indonesia, Luis Milla.

Pertemuan PSSI dengan dua kandidat pelatih timnas itu diungkapkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule. "Shin Tae-yong akan bertemu dengan kami. Tanggal 18 November (hari ini) saya ke Malaysia. Kita audisi atau mungkin assessment, kita akan lihat pola mereka melatih timnas," ujar Iwan.

Pertemuan dengan Tae-yong, mantan pelatih timnas Korsel di putaran final Piala Dunia 2018 Rusia, dilangsungkan jelang laga tandang Indonesia melawan Malaysia di Kuala Lumpur, esok hari.

Satu kandidat lain, Luis Milla, tak bisa datang ke Malaysia karena bentrok dengan urusannya di Spanyol. Namun, eks pemain Barcelona itu sudah menjadwalkan bertemu dengan PSSI di Singapura pada 24 November.

Perihal persoalan gaji untuk Milla, Iwan mengaku PSSI tak mempersalahkan hal tersebut.

Namun, Iwan pun tak menutup kemungkinan jika ada sosok pelatih lain yang menjadi calon pelatih timnas senior. "Kemungkinan ada (kandidat) yang lain ada karena kita mencari terus, jadi publik bersabar, semua ingin timnas kita baik. Publik ingin baik, saya pun ingin baik," tegas Iwan Bule.

"Yang jelas kita akan cari yang terbaik untuk bawa sepak bola Indonesia maju," tambah Iwan Bule.

Terkait dengan bakal absennya McMenemy mendampingi timnas senior melawan Malaysia, Iwan Bule memaklumi. Iwan Bule memastikan kompensasi pemutusan kontrak McMenemy akan dibayarkan setelah pelatih baru datang. (Ykb/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More