Sabtu 16 November 2019, 20:15 WIB

Juara HCNFT 2019, SMAN 2 Banjarmasin Wakili Timnas ke Thailand

Anton Kustedja | Sepak Bola
Juara HCNFT 2019, SMAN 2 Banjarmasin Wakili Timnas ke Thailand

Ist
Juara HCNFT 2019, SMAN 2 Banjarmasin Wakili Timnas ke Thailand

 

PT Kalbe Farma Tbk hari ini melalui produk Hydro Coco menggelar Grand Final Hydro Coco Cup National Futsal Tournament (HCNFT) 2019 di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah. Ada sembilan tim juara hasil seleksi kualifikasi yang bertarung memperebutkan gelar juara umum di turnamen.

Turnamen ini berhadiah dana pembinaan total Rp320 juta, piala bergilir trofi emas Hydro Coco Cup, sertifikat, dan kesempatan mengikuti turnamen futsal internasional U-18 di Bangkok, Thailand.

Kesembilan tim itu ialah SMAN 3 Batam, SMAN 12 Surabaya, SMAN Kebakkramat Solo, SMANKO Bengkulu, SMKN 5 Makassar, SMAN 16 Bandung, SMAN 2 Banjarmasin, SMAN 3 Cibinong, dan SMAN 1 Ungaran.

“Tahun ini HCNFT memasuki tahun ketujuh penyelenggaraan. Melalui kegiatan ini kami ingin berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sehat dan berprestasi khususnya generasi muda dalam olahraga futsal. Kami juga menyiapkan beasiswa di universitas ternama bagi pemain terbaik,” ujar Ronald Unadi, Head of Kalbe Beverages PT Kalbe Farma, dalam keterangannya, Sabtu (16/11).

SMAN 2 Banjarmasin tampil sebagai juara baru HCNFT tahun ini dan berhak mewakili SMA se-Indonesia yang akan mengikut turnamen futsal internasional di Thailand pada 3-5 Des 2019.

Adapun M Dimas Firzatullah dari SMAN 2 Banjarmasin terpilih menjadi best player di partai final. Dimas pun berhak mendapat beasiswa universitas dari Tax Trisakti yang diberikan oleh Abubakar Arif SE MM selaku Ketua Program D3 Perpajakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti.

“Kami harap Hydro Coco National Futsal Tournament juga dapat membantu mengarahkan para remaja untuk memiliki kegiatan yang positif dan mampu menghindarkan mereka dari pengaruh pergaulan negatif serta mengedukasi para audiens mengenai pack Hydro Coco yang ramah lingkungan melalui kegiatan 3L dari Tetra Pak,“ tambah Ronald.

Hydro Coco National Futsal Tournament ini diselenggarakan di bawah naungan Federasi Futsal Indonesia dan mendapat tajuk turnamen futsal U-18. Banyak pemain timnas dan pemain di klub pro futsal lahir dari HCNFT, sebut saja Muhammad Iqbal Iskandar di Bintang Timur Surabaya dan Ramdhan Jamaluddin di Young Rior.

“Kami mengapresiasi penyelenggaraan Hydro Coco National Futsal Tournament yang telah mengikuti aturan pertandingan yang diberlakukan oleh Federasi Futsal Indonesia, badan resmi yang menaungi kegiatan pembinaan olahraga futsal di Indonesia,” ujar Edhi Prasetyo, Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia.

 

Baca jugaGol Egy Bawa Indonesia Taklukan Iran

 

Tahun ini, antusiasme peserta Hydro Coco Cup National Futsal semakin tinggi dengan diikuti 1.152 sekolah menengah atas yang berasal dari 31 kota di Indonesia dan disaksikan 230 ribu penonton.

Tim juara Hydro Coco National Futsal Tournament akan mengikuti Tournament Futsal International U-18 di Bangkok dan akan ditanggung seluruh biaya perjalanannya. Turnamen ini merupakan turnamen yang diikuti oleh para juara kompetisi tingkat SMA di Thailand pada 3-5 Desember 2019.

Hydro Coco Cup 2019 diselenggarakan di 31 kota yang dibagi menjadi Gold Qualification dan Silver Qualification. Kualifikasi silver diselenggarakan di 22 kota yaitu Balikpapan, Banyuwangi, Bekasi, Bogor, Cirebon, Denpasar, Jember, Kediri, Lampung, Manado, Malang, Mataram, Padang, Palembang, Pekanbaru, Kudus, Purwokerto, Samarinda, Sukabumi, Tangerang, Tasikmalaya, dan Tegal.

Sedangkan kualifikasi gold diselenggarakan di 9 kota yaitu Batam, Medan, Semarang, Bandung, Solo, Surabaya, Makassar, Banjarmasin, dan Jakarta.

“Diharapkan turnamen ini dapat meningkatkan pengetahuan dan cara bermain futsal yang benar sesuai aturan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA). Sejak 2018 Hydro Coco Cup resmi ditunjuk sebagai program U-18 Federasi Futsal Indonesia,” lanjut Edhi.

Selain mendapat dukungan dari Federasi Futsal Indonesia, Badan Narkotika Nasional, dan Kementerian Pariwisata, turnamen ini juga didukung Universitas Trisakti, BRI Mo, Fatigon, Ortus Eight sebagai official apparel serta Bolalob sebagai media partner resmi untuk Hydro Coco Cup 2019.

Pada 2013 turnamen futsal Hydro Coco Cup berhasil mendapat penghargaan sebagai salah satu Best Impactfull Activation for Youth dari majalah SWA dan 2018 Hydro Coco Cup dianugerahi sebagai turnamen futsal favorit oleh Bolalob. (RO/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More