Minggu 17 November 2019, 19:13 WIB

The Daddies Hanya Runner-up di Hong Kong

Despian Nurhidayat | Olahraga
The Daddies Hanya Runner-up di Hong Kong

AFP
Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

PASANGAN ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal mengamankan gelar juara dan kandas di ajang Hong Kong Terbuka 2019. Hendra/Ahsan tumbang dari pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae 21-13, 13-21, 12-21 di partai puncak.

Perfoma apik Hendra/Ahsan di gim pertama turnamen level super 500 itu gagal berlanjut di gim kedua akibat pengembalian shuttlecock yang kurang baik.

"Staminanya pasti sudah menurun ya, yang paling kelihatan di gim kedua dan ketiga. Lawan pun nggak mati-mati. Serangan kami juga sudah menurun. Waktu kami mau coba lagi, pola main mereka sudah jadi," ungkap Ahsan usai pertandingan dikutip dari laman resmi PP PBSI.

"Mereka nggak gampang mati, defense-nya rapat. Di gim pertama mereka terlalu ikut permainan kami. Di gim kedua, mereka mulai main bertahan dengan serang balik," tambah Hendra.

Baca juga : Anthony Berpulang Raih Gelar Juara Perdana Tahun Ini

Meski gagal juara di Hong Kong, Hendra/Ahsan tetap mensyukuri capain dalam seri turnamen di Asia Timur itu. Pekan lalu di Fuzhou Tiongkok Terbuka, juara dunia 2013 dan 2015 itu mencapai fase perempat final.

"Ahamdulillah hasilnya cukup baik di dua turnamen ini, kami bersyukur bisa masuk final hari ini. Tapi memang banyak yang mesti dievaluasi. Dari kekuatan, harus ditambah lagi," pungkas Ahsan.

"Turnamennya kan banyak yang mepet, harus pintar-pintar mengatur waktu antar turnamen dan harus jaga kondisi. Setelah ini kami akan kembali ke Jakarta untuk persiapan BWF World Tour Finals 2019," tutupnya. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More