Minggu 17 November 2019, 18:21 WIB

PSSI Jadwalkan Pertemuan dengan Shin Tae-Yong dan Luis Milla

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
PSSI Jadwalkan Pertemuan dengan Shin Tae-Yong dan Luis Milla

AFP/benjamin Cremel
Mantan pelatih timnas Korsel Shin Tae-Yong

 

PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjadwalkan pertemuan dengan dua kandidat pelatih tim nasional sepak bola Indonesia, Shin Tae-Yong dan Luis Milla usai berakhirnya masa kepelatihan Simon McMenemy.

Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan mengungkapkan, pertemuan dengan Shin Tae-Yong asal Korea Selatan akan dilakukan pada Selasa (19/11) di Malaysia. Nantinya mantan pelatih timnas Korea Selatan itu akan melakukan presentasi di depan pengurus PSSI.

Namun, pria yang karib disapa Iwab Bule itu enggan menyebutkan detail lokasi pertemuan dengan Tae-Yong.

Pertemuan digelar di Malaysia lantaran Iriawan ikut mengawal Timnas Indonesia yang akan bertarung melawan Negeri Jiran, pada Selasa (19/11).

“Shin Tae-yong akan bertemu dengan kami. Tanggal 18 November saya ke Malaysia, besok pagi kita audisi atau mungkin assesment, kita akan lihat pola mereka melatih timnas.” ujar Iriawan

Baca juga : PSSI Optimistis Garuda Muda Raih Emas di Filipina

Sedangkan pertemuan dengan Lusi Milla yang pernah melatih timnas, dijadwalkan pada 24 November mendatang di Singapura. Milla tak bisa datang pada Selasa (19/11) karena masih ada urusan di Spanyol.

Iriwaan tak menampik bila PSSI bisa saja membuka opsi mencari sosok lain selain Tae-Yong dan Milla. Namun, PSSI akan terlebih dahulu mendengarkan paparan keduanya sebelum memutuskan soal juru taktik timnas senior.

“lebih cepat lebih baik. Kan, kita lagi cari yang terbaik pelatih yang kelas dunia itu bisa dikombinasi sehingga kita kebih maju kedepannya,” ujar Iwan.

Terkait nasib McMenemy yang hingga kini belum juga mendampingi timnas, Iriawan mengaku tak mempermasalahkannya. Namun, ia menegaskan, kompensasi dari kontrak McMenemy baru akan dibayarkan setelah pelatih baru timnas ditunjuk. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More