Sabtu 16 November 2019, 19:25 WIB

Ajang Kreativitas Siswa, SMA Al Azhar Gelar Alkafest 2019

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Ajang Kreativitas Siswa, SMA Al Azhar Gelar Alkafest 2019

Ist
SMA Al Azhar Gelar Alkafest 2019

 

SALAH satu tujuan pendidikan di antaranya menciptakan kepribadian berkualitas dan karakter positif sehingga memiliki visi ke depan yang luas guna menggapai cita-cita yang diharapkan. Dalam pendidikan terangkum unsur pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang terpadu dalam kreativitas dan kepribadian siswa.

Sebagai upaya memberikan ruang untuk kreativitas dan potensi belajar di bidang pengetahuan, keterampilan, dan bakat seni yang mewadahi ekspresi di kalangan pelajar, SMA Islam Al Azhar Kelapa Gading Jakarta menggelar kegiatan rutin tahunan, yakni Al Azhar Kelapa Gading Festival (Alkafest) 2019.

Melalui keterangan tertulis yang diterima hari ini, Kepala Sekolah SMA Islam Al Azhar Kelapa Gading, Sumanto, menjelaskan, kegiatan Alkafest 2019 diikuti 50 sekolah se Jabodetabek terdiri atas 35 SMA dan 15 SMP. Selain itu satu peserta dari luar daerah, yakni SMA Purwokerto, turut berpartisipasi.

“Selain Alkafest 2019 digelar juga Al Azhar Islam Festival atau Alisfest 2019. Kami berharap ajang ini menjadi wadah pengembangan kreativitas dan prestasi siswa di bidang nonakademik yang menjunjung sportivitas, kolaborasi atau goyong royong sekaligus memupuk dan menyalurkan bakat dan potensi para pelajar kita,” kata Sumanto yang didampingi Kepala Humas Dian Ruslan serta Ketua Panitia Audri Aviarizky.

Sumanto mengungkapkan apresiasinya kepada pengurus Yayasan Al Azhar, Komite Sekolah, para donatur dari orangtua murid serta perusahaan yang turut berkontribusi membantu penyelenggaraan kegiatan serta dana yang memadai sehingga ajang bergengsi di sekolah ini dapat terlaksana.

 

Baca juga: Setelah 10 Jam Operasi, Ardi dan Ardan Berhasil Dipisahkan

 

Dikatakan, kegiatan yang telah berlangsung sejak 14 November 2019 ini akan ditutup dengan puncak acara 21 Desember 2019 secara meriah.

Ketua Panitia Pelaksana Alkafest 2019, Audri Aviarizky, mengatakan, melalui kegiatan ini kalangan pelajar selain memupuk bakat dan prestasi olahraga dan seni juga memupuk persahabatan sesama pelajar di lingkungan SMA Al Azhar juga sesama pelajar se-Jabodetabek.

 “Ajang Alkafest 2019 kami harapkan menguatkan kerja sama dan persahabatan sesama kita di kalangan pelajar. Juga kami melatih berorganisasi yang baik serta menyalurkan bakat dan potensi kami di bidang olahraga dan seni,” kata siswi kelas XII SMA Al Azhar Kelapa Gading ini.  

Menurut Audri, puncak acara penutupan digelar 21 Desember mendatang mendapat dukungan sejumlah artis terkenal berpartisipasi memeriahkan Alkafest 2019. Sejumlah pertandingan yang digelar dalam even ini antara lain bola basket, futsal, renang, pemutaran film pendek, Tari Saman, dan lain-lain.

Penyelenggaraan kegiatan digelar setiap Sabtu dan Minggu sehingga tidak menggangu kegiatan belajar sekolah para peserta Alkafest 2019. (RO/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More