Minggu 17 November 2019, 11:00 WIB

GP Brasil Kado Verstappen Untuk Bos Red Bull

Despian Nurhidayat | Olahraga
GP Brasil Kado Verstappen Untuk Bos Red Bull

AFP
Pembalap asal Belgia Max Verstappen (tengah) diapit Sebastian Vettel (kiri) dan Lewis Hamilton dalam GP Brasil, Sabtu (16/11/2019)

SEBAGAI hadiah ulang tahun ke-46 untuk bos Red Bull Christian Horner, Max Verstappen berhasil mengamankan pole position di Grand Prix Brasil pada Sabtu (16/11/2019) waktu setempat. Pembalap asal Belgia tersebut berhasil meraih catatan waktu terbaik dengan 1 menit 7,508 detik. Verstappen mengatakan bahwa ini menjadi salah satu kado terbaik untuk bosnya tersebut. Bukan hanya itu saja, pembalap berusia 22 tahun tersebut juga unggul dalam 3 sesi kualifikasi.

"Ya, itu merupakan balapan yang sangat baik. Ini juga menjadi kado terbaik bagimu kan Christian," ungkap Max Verstappen usai babak kualifikasi.

Horner pun mengapresiasi hasil positif yang diberikan oleh Verstappen. Dia pun menambahkan bahwa Verstappen merupakan pembalap yang sangat brilian.

"Ini merupakan kado terbaik bagi saya. Verstappen sangat hebat, bahkan dalam selurug sesi kualifikasi," tambah Horner.

baca juga: Jorge Lorenzo Pensiun, Tiga Nama Akan Menjadi Pengganti

Sementara itu, pembalap Ferrari Sebastian Vettel mengisi posisi kedua di atas Lewis Hamilton. Rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas mengisi posisi keempat dan posisi kelima dihuni oleh rekan setim Verstappen di Red Bull, Alexander Albon. (AFP/OL-3)

 

Baca Juga

AFP

Tabrak Pembatas, Pembalap Sepeda Belanda Dalam Kondisi Kritis

👤Widhoroso 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 03:23 WIB
Tahun lalu balap sepeda Tour Polandia menelan korban jiwa. Saat itu, pembalap berusia 22 tahun asal Belgia Bjorg Lambrecht tewas setelah...
AFP

Ajang Olahraga Tanpa Penonton Opsi Terbaik Saat Ini

👤Antara 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 02:11 WIB
Sejumlah ajang olahraga besar, seperti Olimpiade Tokyo dan Euro 2020 sudah diundur hingga tahun depan. Sementara Liga Champions dan...
AFP

Mundur dari AS Terbuka, Nadal Bersiap Tampil di Roland Garros

👤Antara 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 01:15 WIB
Prancis Terbuka 2020 telah mengalami penundaan yang semula digelar pada 24 Mei-7 Juni terpaksa diundur ke 20 September-4 Oktober karena...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya