Minggu 17 November 2019, 08:44 WIB

Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Pasar Kenari

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Pasar Kenari

MI/Pius Erlangga
Para pedagang buku di Pasar Senen akan direlokasi di Pasar Kenari, Jakarta Pusat mulai awal Desember mendatang.

 

SEBANYAK 158 pedagang Pasar Senen Blok 3 yang saat ini berjualan di jalan raya akan direlokasi ke Pasar Kenari. Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi menegaskan pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada para pedagang bersama jajaran Kecamatan Senen.

"Ya kami sudah menyosialisasikan pada para pedagang. Kami minta mereka untuk pindah ke Pasar Kenari. Saya turun langsung bersama kecamatan untuk menyosialisasikan itu," kata Irwandi ditemui di sela-sela acara Festival Pesona Lokal di Gelora Bung Karno,Sabtu (16/11/2019).

Irwandi mengatakan relokasi akan dilakukan awal Desember mendatang. Pemindahan pedagang ini bertujuan agar kegiatan jual beli pedagang tidak mengganggu aktivitas lalu lintas di sekitar Senen. Selain itu, relokasi pedagang harus segera dilakukan karena Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan melakukan pembangunan 'extension' atau  perpanjangan underpass Senen pada Desember hingga tahun depan. Rekayasa lalu lintas akan dilakukan selama pembangunan tersebut di jalan yang kini masih diduduki oleh para pedagang.

baca juga: Anies Dukung Polisi Tindak Tegas Penyiram Air Keras di Jakbar

"Ya kalau mereka masih di situ kita enggak bisa rekayasa lalin," ungkapnya.

Sebelumnya, para pedagang Pasar Senen khususnya yang menempati bangunan Blok 3 berdagang di jalan raya. Hal itu disebabkan gedung Pasar Senen Blok 3 sebelumnya terbakar hebat pada 19 Januari 2017. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More