Minggu 17 November 2019, 08:20 WIB

Garuda Muda Punya Modal Apik Menuju Filipina

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Garuda Muda Punya Modal Apik Menuju Filipina

ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Pesepak bola timnas U-23 Indonesia Witan Sulaeman (kiri) berebut bola dengan pesepak bola U-23 Iran Mohammad Mioslemipour (kanan).

 

TIM nasional U-23 Indonesia sukses memetik kemenangan 2-1 atas tim nasional U-23 Iran pada laga kedua pertandingan persahabatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, kemarin. Menurut pelatih tim nasional Indonesia Indra Sjafri, seluruh anak asuhnya berhasil menemukan solusi untuk bisa memenangi laga yang dijadikan persiapan menuju SEA Games 2019 itu setelah ditahan imbang 1-1 oleh Iran di pertemuan pertama pada Rabu (13/11).

Kemenangan Indonesia kemarin, dipastikan setelah Egy Maulana Vikri berhasil menyumbangkan gol pada menit ke-84. Sementara itu, gol pertama ‘Garuda Muda’ dicetak Muhammad Rafli pada menit ke-32. Dari tim tamu, gol dicetak Reza Shekari yang sukses mengeksekusi hadiah penalti pada menit ke-36.

“Semua pemain paham apa yang menjadi masalah di pertandingan pertama. Pertahanan, oke. Tadi para pemain juga lebih sabar. Kami juga mampu mengontrol pertandingan di babak kedua,” kata Indra.

Dari kubu lawan, asisten pelatih Iran Amir Hossein Peirovani memuji penampilan apik Egy dan Rafli kali ini. Amir mengatakan kedua pemain itu sanggup membuat lini belakang Iran ketar-ketir.

“Egy dan Rafli ialah dua pemain Indonesia yang bermain bagus saat mereka mengalahkan kami,” ujar Amir.

Setelah laga kemarin, Egy dan yang lainnya harus menunggu keputusan Indra yang akan menganalisis hasil tes fisik seluruh pemain. Laporan itu dibutuhkan olehnya untuk bisa memastikan siapa saja yang bisa diturunkan di SEA Games nanti yang diselenggarakan di Filipina. Pastinya, Indra membutuhkan pemain yang fit, mengingat Indonesia harus bertan­ding tujuh kali selama dua pekan di SEA Games nanti.

Apalagi, Indonesia juga berada di Grup B bersama juara bertahan Thailand, tim yang sedang naik daun Vietnam dan Singapura, serta dua kuda hitam, Laos dan Brunei Darussalam.

Tim nasional Indonesia akan bermain dua hari sekali. Pada laga pertama (Selasa, 26/11), Indonesia akan langsung menghadapi Thailand, disusul melawan Singapura, Vietnam, Brunei Darussalam, dan Laos.

Adapun Filipina yang jadi tuan rumah SEA Games, akan berada di Grup A yang jumlah pesertanya lebih sedikit. Mereka yang berada di grup itu ialah Malaysia, Timor Leste, Kamboja, dan Myanmar. (Ykb/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More