Minggu 17 November 2019, 08:17 WIB

Dominic Thiem Semakin Dekat Menuju Gelar Juara ATP Final 2019

Despian Nurhidayat | Olahraga
Dominic Thiem Semakin Dekat Menuju Gelar Juara ATP Final 2019

AFP
Petenis Austria Dominic Thiem mengalahkan Alexander Zverev (kiri) dengan straight set 7-5 dan 6-3 di O2 Arena, London, Sabtu (16/11/2019)

DOMINIC Thiem berhasil mewujudkan mimpi besarnya dengan melaju ke babak final turnamen tenis  ATP World Tour 2019 di London. Unggulan kelima asal Austria tersebut tampil cemerlang. Ia berhasil mengalahkan Alexander Zverev straight set 7-5 dan 6-3 di  di O2 Arena London,Sabtu (16/11/2019). 

Thiem berhasil mengalahkan juara ATP Final tahun lalu dengan perjuangan yang tidak mudah. Set pertama bisa dikatakan begitu ketat, kejar-kejaran angka terus terjadi hingga akhirnya Zverev melakukan kesalahan ganda yang membuatnya harus kehilangan set pembuka.

Setelah menang di set pertama, Thiem semakin percaya diri dengan permainannya. Dia pun unggul jauh di set kedua dan melenggang menuju babak penentuan.

"Ini mimpi besar yang menjadi kenyataan bagi saya. Ini merupakan salah satu turnamen terbesar dan paling bergengsi sepanjang tahun. Dan saya mendapatkan kesempatan untuk bermain di babak final," ungkap Thiem usai pertandingan.

baca juga: Kalsel Raih Perak Boulder Beregu Pra PON XX Panjat Tebing

Thiem selanjutnya akan berhadapan dengan Stefano Tsitsipas yang sebelumnya berhasil menumbangkan Roger Federer juga dalam pertandingan straight set 6-3 dan 6-4. Sejauh ini, rekor pertemuan antara keduanya dimenangkan oleh Thiem dengan 4-2. Pertandingan terakhir mereka pada tahun ini terjadi di Beijing. Thiem berhasil mengalahkan Tsitsipas. (AFP/OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More